5 Rekomendasi Drama Korea Mirip Start-Up

CNN Indonesia | Minggu, 06/12/2020 20:40 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, sudah ada sejumlah drama Korea dengan jalan cerita yang sejalan dengan Start-Up. Memories of the Alhambra berkisah tentang Yoo Jin-woo (Hyun Bin), seorang CEO dari perusahaan investasi yang pergi ke Spanyol untuk memecahkan gim augmented reality (dok. CJ E&M/Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Start-Up yang menjadi perbincangan selama beberapa pekan terakhir bukan satu-satunya drama Korea yang memadukan teknologi, kisah percintaan, hingga bisnis.

Start-Up mengisahkan perjalanan Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) yang bermimpi untuk sukses dalam bisnis perusahaan rintisan.

Seiring perjalanan cerita, ketiganya bukan hanya bekerja sama sekaligus bersaing dalam bisnis teknologi, tetapi juga soal percintaan yang membuat penonton di berbagai negara, termasuk Indonesia, tercantol.


Dalam beberapa tahun terakhir, sudah ada sejumlah drama Korea dengan jalan cerita yang sejalan dengan Start-Up.

Berikut 5 Rekomendasi Drama Korea Mirip Start-Up.


1. Rich Man

Rich Man merupakan drama percintaan pemuda bernama Lee Yoo-chan (Suho EXO) yang merupakan seorang programmer genius namun memiliki kelemahan sulit mengenali wajah orang.

Berkat kemampuannya, Yoo-chan mendirikan perusahaan teknologi Next In dan menjadikannya incaran para profesional muda di Korea. Termasuk Kim Bo-Ra (Ha Yeon-soo), seorang gadis muda dari sebuah desa kecil dari Pulau Jeju.

Di desa, Bo-ra dikenal sebagai gadis pintar dengan ingatan yang tinggi. Demi menggapai cita-cita, Bo-ra pergi ke kota Seoul untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar.

Mimpi itu membawanya pada pertemuan yang tidak terduga dengan Lee Yoo-Chan dan membuat kehidupannya mulai berubah.

[Gambas:Youtube]



2. Memories of the Alhambra

Memories of the Alhambra berkisah tentang Yoo Jin-woo (Hyun Bin), seorang CEO dari perusahaan investasi yang pergi ke Spanyol untuk memecahkan gim augmented reality berlatar pertempuran abad pertengahan di Alhambra.

Gim yang menggunakan perangkat optik canggih tersebut merupakan ciptaan seorang kreator bernama Jung Se-joo (Chanyeol EXO) yang tinggal di sebuah hotel tua di Granada.

Alih-alih bertemu dengan Se-joo, Jin-woo justru bertemu dengan kakak perempuan Se-joo bersama Jung Hee-joo yang merupakan seorang mantan pemain gitar dan pemilik Hostel Bonita.

Keduanya terlibat dalam berbagai kejadian misterius hingga membuat batas antara dunia kenyataan dan dunia game semakin tidak jelas.

[Gambas:Youtube]



3. Itaewon Class

Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy (dibintangi Park Seo-joon), seorang pemuda gigih yang tidak mau berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Prinsip tersebut membuatnya terlibat dalam berbagai masalah mulai dari dikeluarkan dari sekolah, hingga dijebloskan ke penjara oleh pemilik usaha restoran ternama di Korea, Jangga.

Setelah keluar dari penjara, Park Sae-roy memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jangga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan putranya, Jang Geun-won.

Ia membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul, bersama Jo Yi-seo (Kim Da-mi), seorang influencer populer di media sosial. Dalam menjalankan bisnis, Park Sae-roy kemudian berteman dengan pemuda lainnya yang sama-sama keras kepala dan tak kenal takut.

[Gambas:Youtube]



4. WWW

Drama romantis ini mengisahkan tentang Bae Ta-mi (Im Soo-jung) yang bekerja sebagai direktur untuk perusahaan situs web terbesar Unicon. Ia terkenal sebagai orang yang kompetitif.

Berkat tangan dingin Ta-mi, Unicon berhasil menjadi situs web terbesar dan menduduki posisi pertama sebagai portal online paling banyak diakses dan dikunjungi. Kesuksesan itu dibayangi oleh Barro, situs web yang menjadi nomor dua paling dikunjungi.

Suatu kali, Ta-mi dipecat dari Unicorn karena ulah Song Ga-kyeong (Jeon Hye-jin). Di tengah situasi sulit itu, Ta-mi justru mendapatkan tawaran pekerjaan dari Barro dan ditantang untuk mengalahkan mantan perusahaannya sendiri, Unicorn.

[Gambas:Youtube]



5. My Absolute Boyfriend

Kisah My Absolute Boyfriend mengikuti tokoh bernama Um Da-da (Bang Min-ah), seorang penata rias efek khusus. Diam-diam, ia berkencan dengan aktor populer Ma Wang-joon (Hong Jong-hyun) yang sedang naik daun.

Saat Wang-joon sibuk karena pekerjaan dan lelah dengan hubungan mereka, hubungan tujuh tahun mereka harus berakhir.

Pada saat itulah muncul Zero Nine, robot humanoid yang diprogram untuk hanya jatuh cinta dengan pacarnya. Robot tersebut juga memiliki nama Yeong-gu (Yeo Jin-goo).

Ciuman yang tak disengaja mengaktifkan Yeong-gu dan ia memilih Da-da sebagai pacarnya. Saat Da-da dan Yeong-gu semakin dekat hingga saling jatuh cinta, seorang pria misterius mencoba menyakiti Da-da.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK