EKSKLUSIF

Kerry Washington Sempat Sentimen dengan Karakter di The Prom

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 05:40 WIB
Aktris Kerry Washington mengaku sempat memiliki sentimen negatif terhadap orang seperti Nyonya Greene, karakternya dalam film The Prom, di kehidupan nyata. Aktris Kerry Washington mengaku sempat memiliki sentimen negatif terhadap orang seperti Nyonya Greene, karakternya dalam film The Prom, di kehidupan nyata. (AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Kerry Washington mengaku sempat memiliki sentimen negatif terhadap orang-orang seperti Nyonya Greene, karakternya dalam film The Prom, di kehidupan nyata. Ia bahkan menyatakan pernah memiliki prasangka buruk terhadap Ny. Green dalam hidupnya.

Ny. Green merupakan karakter dalam film The Prom. Ia adalah Kepala Persatuan Orang Tua, Murid, dan Guru di salah satu sekolah di Indiana. Ia merupakan orang yang paling keras melarang Emma Nolan (Jo Ellen Pellman) ikut prom karena pilihan pasangannya.

Ia bahkan berhasil menaklukkan kepala sekolah (Keegan-Michael Key) yang sesungguhnya mengizinkan Emma untuk datang ke prom. Menurutnya, kepercayaan Emma tak bisa diterima karena mengancam sekolah tersebut, terutama anaknya Alyssa (Ariana DeBose) yang juga bersekolah di sana.


"Dalam kehidupan nyata saya, mungkin satu tahun yang lalu, saya sering menghakimi Ny. Green. Seperti dia orang yang buruk, tidak mencintai anaknya, dia terlalu fanatik, tega menolak anaknya sendiri," kata Kerry Washington kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, sikap dan pikiran menghakimi itu disebut menghilang ketika memerankan karakter Ny. Green. Ia mencari tahu alasan terbentuknya karakter keras Ny. Green dan menyadari hal itu bentuk kasih sayang kepada Alyssa.

"Saya sadar kalau Ny. Green menyayangi anaknya. Tapi dia tidak memberikan cinta tanpa syarat yang benar-benar dibutuhkan dan sudah selayaknya diterima seorang anak," tutur Kerry.

"Dia tidak ingin hidup Alyssa menjadi sulit, dia merupakan anak perempuan, perempuan kulit berwarna, kemudian ketika menjadi lesbian itu seperti terlalu berat untuk ia tanggung dan jalani. Sehingga Mrs. Green berpikir dia sedang melindungi Alyssa dengan menjadi orang lain."

Menurutnya, hal itu yang tak dia dapat ketika memerankan karakter Olivia Pope dalam serial Scandal.

Ny. Green dan Olivia Pope dinilai sama-sama suka menyempurnakan hal-hal dalam kehidupannya. Hal itu pula yang mendasari Olivia Pope akhirnya tidak pernah memiliki anak dalam serial tersebut, tak seperti Ny. Green.

"Tugas ibu adalah membuat batasan dan menyemangati mereka. Tapi kami tidak bisa memutuskan siapa diri mereka. Mereka adalah dirinya sendiri dan tugas ibu membantu mereka menjadi yang terbaik," katanya.

"Sungguh menyenangkan bisa bermain karakter seorang ibu setelah Olivia Pope sehingga menjelajahi arti dari melepaskan," lanjut Kerry Washington.

[Gambas:Youtube]



Kerry Washington mengatakan karakter Ny. Green dan para pemain The Prom lainnya memberikan pesan cinta tanpa syarat kepada penonton. Cinta tanpa syarat layak diberikan terutama di saat menghadapi masa-masa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini.

The Prom mengisahkan beberapa artis Broadway yang reputasinya mulai menurun. Penampilan Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden) mendapat penilaian negatif dari para kritikus. Hal itu membuat mereka mencari cara supaya bisa memulihkan citra baik.

Angie Dickinson (Nicole Kidman) dan Trent Oliver (Andrew Rannells) menemukan kasus Emma Nolan (Jo Ellen Pellman) dilarang mengikuti prom karena hendak membawa kekasih perempuannya.

Para bintang Broadway itu kemudian berpetualang ke Indiana untuk membantu Emma Nolan mendapatkan prom yang layak seperti teman-teman sebayanya dan memperbaiki citra mereka.

The Prom tayang 11 Desember di Netflix.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK