5 Lagu Melejit Gegara Tiktok, Bang Jago hingga Semua Berlalu

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 17:26 WIB
Berikut lima lagu lokal Indonesia yang melejit gara-gara kerap dipakai jadi musik latar di aplikasi Tiktok. Foto ilustrasi aplikasi Tiktok di telepon seluler. (AP/Anjum Naveed)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bukan sekadar platform media sosial, TikTok bisa menjadi sarana untuk mempopulerkan sebuah lagu. Dalam aplikasi itu pengguna bisa memilih lagu yang akan dijadikan latar.

Sepanjang tahun 2020 terdapat banyak lagu yang sangat populer karena TikTok. Beberapa di antaranya adalah Bang Jago, Hati Yang Kau Sakiti, dan Kopi Dangdut.

Berikut 5 lagu Indonesia yang populer di TikTok:


1. Ampun Bang Jago

Lagu ini diciptakan oleh Jonathan Dorongpangalo alias Tian Storm dan Everly Salikara alias Everslkr. Mereka berdua berasal dari Bitung, Sulawesi Utara.

Ampun Bang Jago merupakan sindiran bagi orang yang merendahkan orang lain dan merasa paling benar. Lagu ini diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi mereka berdua.

[Gambas:Youtube]

2. Hati Yang Kau Sakiti

Meski berusia 10 tahun, lagu Hati Yang Kau Sakiti kembali populer karena TikTok. Lagu ini terdapat dalam album bertajuk Hati Yang Kau Sakiti (2010) miliki solois Rossa.

Pengguna TikTok kerap menggunakan bagian reff lagu ini yang berbunyi 'ku menangis'. Biasanya lagu ini digunakan menjadi latar lagu untuk keadaan yang menyedihkan.

3. Bukan PHO

Pada jagat TikTok lagu ini lebih dikenal dengan judul De Yang Gatal-Gatal Sa. Judul itu diambil dari penggalan lirik Bukan PHO yang sering digunakan pengguna TikTok.

Bukan PHO yang kerap muncul di TikTok merupakan versi remix yang dinyanyikan Deasy Agaki. Lagu ini diciptakan oleh Aldo Bz dan versi orisinal dinyanyikan Liany Panmuma.

[Gambas:Youtube]

4. Kopi Dangdut

Lagu yang dirilis pada 2001 silam ini juga kembali populer karena TikTok. Lagu ini dinyanyikan oleh Fahmi Shahab yang nadanya serupa dengan lagu latin asal Venezuela bertajuk Moliendo Cafe.

Kopi Dangdut yang digunakan oleh pengguna TikTok bukan versi orisinal. Melainkan versi cover yang dinyanyikan seorang laki-laki dan perempuan menggunakan gitar akustik.

[Gambas:Youtube]

5. Semua Berlalu

Lagu ini turut menjadi salah satu lagu yang populer di TikTok tahun 2020. Biarlah Semua Berlalu ditulis dan dinyanyi oleh Farel Alfara asal Buton, Sulawesi Tenggara.

Pengguna TikTok kerap menggunakan bagian reff lagu ini yang berbunyi 'biarlah semua berlalu'. Selain itu, Semua Berlalu yang digunakan oleh pengguna TikTok merupakan versi remix.

[Gambas:Youtube]

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK