KALEIDOSKOP 2020

Drama Korea Terpopuler 2020

CNN Indonesia | Rabu, 30/12/2020 20:00 WIB
Sepanjang 2020, sejumlah drama Korea terpopuler berhasil menarik minat pemirsa televisi baik di jaringan televisi analog, kabel, maupun streaming. The World of the Married menjadi drama Korea terpopuler 2020 di jaringan televisi kabel Korea Selatan. (dok. JTBC via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sepanjang 2020, sejumlah drama Korea terpopuler berhasil menarik minat pemirsa televisi baik di jaringan televisi analog, kabel, maupun streaming.

Bukan hanya itu, beberapa judul bahkan mencetak rekor rating tertinggi sepanjang sejarah dan jadi buah bibir sepanjang penayangannya.

CNNIndonesia.com mengumpulkan sejumlah drama Korea yang panen penonton berdasarkan data Nielsen Korea dan terbagi menjadi dua kelompok besar, tayangan jaringan televisi kabel dan analog.


Berikut drama Korea terpopuler 2020:

Jaringan TV Kabel

1. The World of the Married

The World of the Married menjadi drama Korea terpopuler 2020 di jaringan televisi kabel Korea Selatan. Drama terpopuler nomor wahid ini mencatatkan rekor dengan rating tertinggi sebesar 28,3 persen dan rata-rata sebesar 18,8 persen.

Drama rilisan JTBC ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Pasangan Lee Tae-oh (Park Hae-joon) dan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae). Mereka dikenal sebagai salah satu pasangan terharmonis di Gosan. Pasangan ini dikaruniai anak laki-laki bernama Lee Joon-yeong (Jeon Jin-seo).

Namun sebuah skandal membuat keluarga yang awalnya harmonis berubah menjadi berantakan setelah Lee Tae-oh berselingkuh dengan seorang gadis muda Da-kyung (Han So-hee). Perselingkuhan ini memberikan banyak pihak menderita dan berujung perpisahan.

[Gambas:Youtube]



2. Crash Landing On You

Crash Landing On You mengangkat kisah cinta beda negara yang dialami Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Dalam sebuah insiden, paralayang Se-ri harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Saat berusaha mencari jalan pulang ia bertemu seorang perwira Korea Utara bernama Ri Jung-hyuk (Hyun Bin).

Meski awalnya mereka berselisih paham, Kapten Ri pun iba dan bertekad menyelamatkan Se-ri agar bisa kembali ke Korea Selatan. Seiring dengan berjalannya waktu keduanya saling jatuh cinta.

Crash Landing On You rilisan tvN ini menjadi drama Korea terpopuler kedua pada 2020 dengan perolehan rating rata-rata sebesar 12,4 persen dan puncaknya tercatat sebesar 21,6 persen.

[Gambas:Youtube]



3. Itaewon Class

Drama Korea keluaran JTBC Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy (Park Seo-joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Namun prinsip itu membuat Sae-roy terlibat banyak masalah, mulai dari berkelahi dengan anak penguasha kaya, dipenjara hingga kehilangan ayahnya. Tapi semua itu tidak mengubah pandangannya.

Sae-roy tetap berpegang teguh pada prinsipnya dan bertekad mendirikan restoran untuk membalas dendam di masa lalu. Park Sae-roy kemudian berteman dengan pemuda lainnya yang sama-sama keras kepala dan tak kenal takut.

Itaewon Class mencatatkan rating rata-rata sebesar 11,8 persen kala tayang dengan puncak mencapai 16,5 persen, dan menempati posisi ketiga terpopuler tahun ini.

[Gambas:Youtube]



4. Hospital Playlist

Drama Hospital Playlist berfokus pada kisah persahabatan lima orang yaitu Lee Ik Joon (Jo Jung-suk), Ahn Jung Won (Yoo Yeon-seok), Kim Joon Wan (Jung Kyung-ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae-myung), dan Chae Song Hwa (Jeon Mi-do).

Mereka bertemu sejak masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Hanya dengan berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain.

Keseharian kelima dokter ini diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja. Tidak hanya kompak di kantor, mereka bahkan kompak membentuk band bersama.

Drama Korea rilisan tvN ini mencatatkan rating rata-rata sebesar 10,9 persen dengan puncak mencapai 14,1 persen.

[Gambas:Youtube]



5. Hi Bye, Mama

Hi Bye, Mama menceritakan kisah Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu dan diberi kesempatan kembali kepada suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari.

Sementara itu, Jo Kang-Hwa (suami Cha Yoo-Ri) yang dibintangi oleh Lee Kyu-Hyung menjadi sosok pemurung setelah istrinya meninggal.

Namun, ketika ia mendapat kabar mendiang istrinya kembali sama persis seperti lima tahun lalu, Jo Kang-hwa menemukan hidupnya terbalik untuk kedua kalinya.

Dirilis melalui tvN, drama Hi Bye, Mama berhasil mencetak rating rata-rata sebesar 5,473 persen dengan puncak rating sebesar 6,519 persen, dan menempatkannya di posisi kelima drama Korea terpopuler 2020 di jaringan tv kabel.

[Gambas:Youtube]



Daftar drama Korea terpopuler 2020 masih berlanjut ke halaman selanjutnya untuk tayangan di televisi analog...

Drama Korea Terpopuler 2020 TV Analog

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK