Positif Covid-19, Chungha Minta Fan Tak Terlalu Khawatir

CNN Indonesia | Senin, 07/12/2020 14:02 WIB
Chungha menuliskan surat kepada penggemarnya untuk tidak khawatir terkait dirinya yang dinyatakan positif Covid-19. Chungha menuliskan surat kepada penggemarnya untuk tidak khawatir terkait dirinya yang dinyatakan positif Covid-19. (dok. MNH Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Chungha menuliskan surat kepada penggemarnya atau yang dikenal dengan Byunharang untuk tidak khawatir setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Penyanyi bernama asli Kim Chung-ha itu menyebut para Byunharang tidak pelu khawatir berlebihan menanggapi kondisi kesehatannya dan memastikan ia akan kembali dalam kondisi yang lebih baik.

"Untuk Byulharang, saya menuliskan ini jaga-jaga jika kalian sangat khawatir apabila saya tidak buka suara sama sekali," tulis Chungha.


"Saya benar-benar meminta maaf, sekali lagi minta maaf. Saya telah berhati-hati tapi saya rasa itu kurang. Saya juga baru dikabari hari ini dan mendapatkan kabarnya. Saya akan kembali lagi dan melakukan promosi dalam kondisi sehat."

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta fan untuk tetap berhati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan di kala pandemi Covid-19.

"Byulharang juga harus berhati-hati dan benar-benar berhati-hati. Jangan khawatir berlebihan dan mari kita bertemu dalam waktu dekat," ucapnya.

"Sekali lagi saya minta maaf," tulis Chungha di laman resmi penggemar seperti dilansir Single List pada Senin (7/12).

Sebelumnya, mantan jebolan I.O.I ini berencana merilis album penuh perdananya QUERENCIA pada 4 Januari. Ia telah merilis teaser untuk single X yang dijadwalkan rilis pada 10 Desember.

Kendati demikian, MNH Entertainment belum merilis pengumuman resmi mengenai rencana comeback Chungha di masa mendatang.

MNH hanya memastikan Chungha menunda seluruh aktivitas dan melakukan karantina mandiri. Ia juga disebut mengikuti seluruh protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah.

"Seluruh artis dan staf yang sempat bersinggungan dengan Chungha telah menjalani tes kesehatan dan kami juga akan memastikan protokol kesehatan setelah mendapatkan hasil."

"Agensi akan kooperatif dengan kebijakan pemerintah. Kami juga akan mendisinfeksi kantor pusat, melakukan pemeriksaan umum demi mencegah infeksi lebih lanjut. Kami juga akan melakukan yang terbaik bagi semua artis kami," ucap MN Entertainment.

Chungha menjadi idol kelima yang dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 dalam beberapa pekan. Sebelumnya, Bitto dan Kogyeol UP10TION telah dikonfirmasi positif, kemudian Yiren dan Shiyeon EVERGLO, serta penyanyi trot Lee Changwon.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK