Mengenal Para Karakter Serial Sweet Home

CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 20:05 WIB
Bagi pembaca CNNIndonesia.com yang baru akan menyaksikan Sweet Home tapi belum membaca versi webtoon, berikut pengenalan dari beberapa karakternya. Bagi pembaca CNNIndonesia.com yang baru akan menyaksikan Sweet Home tapi belum membaca versi webtoon, berikut pengenalan dari beberapa karakternya. (Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sweet Home merupakan serial thriller, misteri, dan fantasi baru yang dibintangi Song Kang. Serial tersebut fokus pada sekelompok masyarakat yang tinggal dalam gedung apartemen Green Home saat dunia berubah menjadi tempat yang amat menakutkan.

Manusia dapat berubah menjadi monster karena hasrat dan ambisi besar dalam diri mereka.

Beberapa gejala ditunjukkan sebelum berubah menjadi monster, mulai dari mimisan parah, perilaku yang liar berapi-api, halusinasi, hilang kesadaran, warna bola mata berubah jadi hitam, hingga akhirnya berubah menjadi monster dan mengancam nyawa manusia.


Sweet Home merupakan serial hasil adaptasi webtoon bertajuk serupa karya Kim Carnby (Youngchan Hwang). Webtoon tersebut telah dibaca 1,2 miliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta likes.

Bagi pembaca CNNIndonesia.com yang baru akan menyaksikan serial ini tapi belum membaca versi webtoon, berikut panduan sekaligus pengenalan dari beberapa karakter Sweet Home.

Cha Hyun-soo

Cha Hyun-soo (Song Kang) merupakan murid SMA yang tinggal sendiri di Green Home setelah mengalami masalah dengan keluarganya. Ia mengaku hampa dan sudah berencana mengakhiri hidupnya sebelum dunia tiba-tiba berubah menjadi benar-benar menakutkan.

Pyeon Sang-wook

Pyeon Sang-wook (Lee Jin-wook) merupakan penghuni di lantai 14 dan mantan detektif yang amat dingin. Ia menutup diri dari penghuni Green Home lainnya dan lebih memilih untuk bertarung sendiri.

Cha Hyun-soo (Song Kang) dalam serial Sweet Home.Cha Hyun-soo (Song Kang) dalam serial Sweet Home. (Courtesy of Netflix)

Seo Yi-kyung

Seo Yi-kyung (Lee Si-young) merupakan mantan pemadam kebakaran. Ia merupakan perempuan yang kuat dengan kemampuan bela diri yang amat baik.

Lee Eun-hyeok

Lee Eun-hyeok (Lee Do-hyun) merupakan remaja yang amat dewasa, berkepala dingin, dan pintar. Ia amat rasional bahkan cenderung tak memikirkan perasaan untuk memastikan diri dan orang-orang di sekitarnya selamat.

Lee Eun-hyeok (Lee Do-hyun) dalam serial Sweet Home.Lee Eun-hyeok (Lee Do-hyun) dalam serial Sweet Home. (Courtesy of Netflix)

Jung Jae-heon

Jung Jae-heon (Kim Nam-hee) ialah seorang guru Bahasa Korea yang sempat terlihat amat mencurigakan bagi penghuni Green Home lainnya karena kecintaannya kepada Tuhan dan terlalu cepat akrab dengan orang lain. Ia tinggal di unit 1506.

Lee Eun-yoo

Lee Eun-yoo (Go Min-si) merupakan adik perempuan dari Lee Eun-hyeok. Ia bercita-cita menjadi balerina. Ia amat membenci Lee Eun-hyeok. Keduanya sama-sama tinggal di lantai 8.

Lee Eun-yoo (Go Min-si) dalam serial Sweet Home.Lee Eun-yoo (Go Min-si) dalam serial Sweet Home. (dok. Son Ik-Chung / Netflix/Courtesy of Netflix)

Yoon Ji-soo

Yoon Ji-soo (Park Gyu-young) tinggal di 1510, tepat satu lantai di atas Cha Hyun-soo. Ia merupakan seorang bassist band indie yang baik hati walau menghadapi situasi sulit.

Han Doo-sik

Han Doo-sik (Kim Kap-soo) merupakan mantan angkatan militer yang memiliki kemampuan merakit senjata. Namun, insiden membuatnya kini duduk di kursi roda.

Park Yu-ri

Park Yu-ri (Go Yoon-jung) merupakan anak muda yang bekerja sebagai pengasuh lansia di Green Home.

Yoon Ji-soo (Park Gyu-young) dalam serial Sweet Home.Yoon Ji-soo (Park Gyu-young) dalam serial Sweet Home. (dok. Son Ik-Chung / Netflix/Courtesy of Netflix)

Green Home juga diramaikan dengan banyak penghuni lainnya yang memiliki karakter masing-masing dan mampu memainkan perasaan penonton. Sweet Home memiliki 10 episode dengan durasi masing-masing sekitar 40-60 menit. Sweet Home bisa disaksikan mulai Jumat (18/12) di Netflix. 

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK