George Clooney Tanggapi Bentakan Tom Cruise ke Kru Film

CNN Indonesia | Kamis, 17/12/2020 22:32 WIB
Aktor George Clooney ikut menanggapi kabar soal bentakan Tom Cruise kepada salah satu kru film Mission: Impossible 7. Aktor George Clooney tanggapi bentakan Tom Cruise ke kru film. (AFP/TOLGA AKMEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor George Clooney ikut menanggapi kabar soal bentakan Tom Cruise kepada salah satu kru film Mission: Impossible 7. Clooney menilai wajar kemarahan Cruise terhadap sejumlah kru yang melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di lokasi syuting.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menjadi tamu program radio SiriusXM besutan Howard Stern yang dilansir Ace Showbiz. Clooney menganggap respons Cruise terhadap pelanggaran prokes tidak berlebihan.

"Reaksinya tidak berlebihan karena itu sebuah masalah. Teman saya seorang AD (asisten sutradara) di acara televisi lain baru saja mengalami hal serupa dengan respons yang tidak terlalu berbeda," kata Clooney.


Meski demikian, Clooney tidak akan marah besar seperti Cruise bila ada pelanggaran prokes di lokasi syuting. Menurutnya setiap orang memiliki respons yang berbeda terhadap pelanggaran prokes.

Dalam sebuah rekaman terdengar Cruise mengancam akan memecat kru bila melanggar prokes. Ia juga beberapa kali membentak dengan nada tinggi dengan beberapa kata kasar.

"Anda berada dalam posisi berkuasa dan itu rumit, bukan? Anda memang memiliki tanggung jawab untuk semua orang dan dia sangat benar mengenai hal itu," kata Clooney.

Sebelumnya, Cruise terekam melontarkan amarahnya kepada para kru Mission: Impossible 7 karena tak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat proses syuting di Inggris.

Kabar ini pertama kali terungkap setelah The Sun merilis audio yang disebut merupakan rekaman suara kemarahan Cruise. Ia marah setelah melihat dua anggota kru berdiri berdekatan di depan layar komputer.

"Saya ditelepon setiap malam oleh semua studio, perusahaan asuransi, produser. Mereka semua memperhatikan kita dan memanfaatkan kita untuk membuat film-film mereka. Kita menciptakan ribuan pekerjaan, keparat! Saya tidak mau melihatnya lagi (pelanggaran protokol). Selamanya!," penggalan suara Cruise.

Produksi Mission: Impossible 7 memang sempat tertunda karena 12 kru teridentifikasi positif Covid-19 saat syuting di Italia pada Oktober lalu. Produksi dilanjutkan beberapa pekan kemudian dan mereka syuting di Inggris sejak dua minggu lalu.

Cruise sendiri sangat menjunjung protokol kesehatan agar syuting kali ini dapat berjalan lancar. Ia bahkan dikabarkan menyewa kapal pesiar seharga 500 ribu pound sterling atau sekitar Rp9,8 miliar untuk keperluan syuting.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK