Bintang Lord of The Rings Girang Disuntik Vaksin Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 06:11 WIB
Bintang film Lord of The Rings, Sir Ian McKellen, menjadi salah satu aktor yang mendapat suntik vaksin Covid-19 dari Pfizer pada Rabu (16/12). Sir Ian McKellen girang usai disuntik vaksin Pfizer. (AFP/ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang film Lord of The Rings, Sir Ian McKellen, menjadi salah satu aktor yang mendapat suntik vaksin Covid-19 dari Pfizer pada Rabu (16/12). Aktor senior ini pun mengaku beruntung dan senang dapat menerima vaksin ini.

Pemeran Gandalf tersebut tertangkap kamera sedang berada di rumah sakit Queen Mary University, di London, Inggris untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Ia termasuk dalam kategori penerima vaksin Covid-19. Sir Ian McKellen tahun ini tercatat 81 tahun. Hal ini sesuai dengan produser dari Pemerintah Inggris yang menyatakan vaksin Covid-19 diprioritaskan bagi orang tua berusia di atas 80 tahun.


"Ini adalah hari yang sangat spesial, saya merasa senang," kata McKellen.

"Orang-orang seusia saya yang hingga kini masih hidup karena sebelumnya mereka pernah divaksin. Pemberian vaksin untuk kalangan senior akan mencakup 100 persen, ini sudah semestinya, karena vaksin ini bukan untuk melindungi nyawa satu orang tapi orang-orang terdekat. Ini adalah cara tepat untuk menyelamatkan orang sekitar," tambahnya.

McKellen mengaku bahwa proses penyuntikan vaksin berlangsung lancar tanpa rasa sakit.

Seusai mendapatkan vaksin, McKellen tidak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf medis di Inggris yang telah bekerja keras selama pandemi ini berlangsung. McKellen juga merasa sangat beruntung menjadi salah satu orang yang terpilih untuk menerima vaksin Covid-19.

Inggris merupakan negara pertama di benua Eropa yang meluncurkan vaksin Covid-19. Terhitung sejak awal bulan ini mereka telah menggunakan vaksin dari perusahaan Pfizer/BioNtech di sejumlah rumah sakit.

Selain McKellen, beberapa aktor senior di Inggris juga menerima vaksin Covid-19 antara lain Prue Leith yang pernah membintangi The Great British Bake Off, aktor Lionel Blair , dan pembawa acara sekaligus produser TV Michael Whitehall.

Sesuai prosedur, petugas akan kembali menyuntikkan vaksin dalam 21 hari ke depan untuk memastikan mereka benar-benar terlindungi dari virus.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK