7 Rekomendasi Film Ikonis Brad Pitt

CNN Indonesia | Sabtu, 19/12/2020 02:03 WIB
Brad Pitt merupakan aktor yang memulai kariernya di Hollywood sejak 1987. Aktor kelahiran 18 Desember 1963 ini membintangi sederet film hit beragam genre. Brad Pitt merupakan aktor yang memulai kariernya di Hollywood sejak 1987. Aktor kelahiran 18 Desember 1963 ini membintangi sederet film hit beragam genre. (AP Photo/Chris Pizzello)
Jakarta, CNN Indonesia --

Brad Pitt merupakan salah satu aktor kawakan yang memulai kariernya di Hollywood sejak 1987. Aktor kelahiran 18 Desember 1963 ini telah membintangi sederet film hit dengan beragam genre.

Berikut sederet rekomendasi film ikonis yang dibintangi Brad Pitt.

Fight Club (1999)

Fight Club berkisah soal seorang pria yang diperankan oleh aktor kawakan Hollywood, Edward Norton. Dalam film ini, dia menjadi seorang narator yang sedang bercerita tentang kisah hidupnya, tapi tidak pernah diketahui secara pasti namanya.


Di awal kisah, dia bekerja di sebuah perusahaan mobil. Kariernya bisa dibilang cukup mentereng. Namun, ia memiliki segudang masalah pribadi dan yang paling parah, mengidap penyakit susah tidur (insomnia) akut.

Dia pernah pergi ke dokter untuk konsultasi masalah tidur tersebut. Sang dokter kemudian memberikan dia obat dan menyarankannya untuk pergi ke gereja mengikuti kelas berbagi. Sejak saat itu, dia kecanduan ikut kelas tersebut.

[Gambas:Youtube]

Waralaba Ocean's (2001)

Brad Pitt terlibat dalam sejumlah film waralaba Ocean's. Ia sudah ikut sejak film pertama, yakni Ocean's 11 (2001 bersama George Clooney, Matt Damon, Don Cheadle, Andy García, Bernie Mac dan Julia Roberts).

Ia kembali membintangi film kedua dan ketiga, yakni Ocean's Twelve (2004) dan Ocean's Thirteen (2007). Secara garis besar, waralaba film ini menceritakan seorang pencuri genius yang merekrut sejumlah orang untuk menjadi tim pencuri hebat.

Para anggota tim memiliki spesialisasi masing-masing. Pencurian direncanakan dengan sangat hati-hati, teliti, dan terperinci.

[Gambas:Youtube]

Troy (2004)

Troy mengambil latar waktu tahun 1250 sebelum Masehi. Saat itu, Yunani mulai berperang dengan bangsa Troy. Awalnya, mereka sepakat berdamai tanpa permusuhan kembali.

Setelah kesepakatan damai, mereka menggelar pesta. Dalam pesta itu, perjanjian damai justru tercoreng karena adik Pangeran Hector of Troy, Paris, masuk ke kamar istri Raja Troy, Helena. Dia merayu Helena dan menyatakan cinta kepada sang ratu.

Film berlatar belakang kerajaan ini disutradarai Wolfgang Petersen. Naskahnya ditulis oleh David Benioff dan Homer.

[Gambas:Youtube]

Mr. & Mrs. Smith (2005)

Mr. & Mrs. Smith merupakan film laga komedi yang menceritakan pasangan suami istri, yakni John Smith (Brad Pitt) dan Jane Smith (Angelina Jolie). Mereka pertama kali bertemu di Bogota, Kolombia, ketika sedang berlibur.

Kala itu, John mengaku sebagai karyawan di perusahaan konstruksi. Sementara itu, Jane memperkenalkan diri sebagai konsultan teknis. Pertemuan itu mengantarkan mereka ke pernikahan harmonis selama enam tahun.

Suatu kejadian membuat keduanya menyadari jati diri pasangan yang sesungguhnya. John merupakan pembunuh bayaran dan Jane seorang pimpinan organisasi mata-mata.

[Gambas:Youtube]

The Curious Case of Benjamin Button (2008)

The Curious Case of Benjamin Button merupakan film yang meraih 13 nominasi Academy Awards ke-81. Film ini mengisahkan kehidupan Benjamin Button (Brad Pitt) yang lahir pada 1918 dengan kondisi tak biasa.

Ia terlahir dalam kondisi fisik seperti seorang kakek, tapi dalam ukuran bayi. Pertumbuhannya pun tak seperti anak bayi pada umumnya. Di saat umurnya semakin bertambah, ia malah kian muda.

Di saat itu, ia bertemu Daisy (Cate Blanchett) yang kemudian menjadi kekasihnya. Seiring waktu, Daisy tumbuh semakin dewasa, tetapi fisik Benjamin Button kian muda. Namun, kenyataan itu tak menghalangi cinta mereka.

[Gambas:Youtube]

12 Years a Slave (2013)

12 Years a Slave menceritakan kehidupan di Amerika Serikat pada 1841, di mana perbudakan terhadap warga kulit hitam masih dilegalkan serta permasalahan rasial dan diskriminasi identitas terasa amat kental.

Dalam film ini, Brad Pitt berperan sebagai pekerja Kanada bernama Samuel Bass. Ia berani menentang perbudakan. Sikap itu membuatnya tak disukai Edwin Epps (Michael Fassbender).

Di sisi lain, ia dipercaya Northup (Chiwetel Ejiofor) dan dimintai tolong untuk mengirimkan surat ke Saratoga Springs. Bass pun memenuhi permintaan itu dengan mempertaruhkan hidupnya.

[Gambas:Youtube]

Once Upon a Time in Hollywood (2019)

Once Upon a Time... in Hollywood menceritakan kisah yang terjadi di Los Angeles pada 1969, di puncak kejayaan Hollywood. Film ini fokus pada Rick Dalton (Leonardo DiCaprio), seorang bintang televisi yang pernah berjaya di masanya.

Dengan perkembangan industri layar lebar Hollywood, Rick dan pemeran penggantinya, Cliff Booth (Brad Pitt), memutuskan bekerja sama untuk mengejar karier di industri film. Mereka berusaha bertahan hidup setelah masa keemasan mereka usai.

Film ini membuat Brad Pitt membawa pulang piala Oscar 2020 sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK