Gugudan Resmi Bubar, Fan Patah Hati

CNN Indonesia | Rabu, 30/12/2020 18:42 WIB
Jellyfish Entertainment mengumumkan akan segera menonaktifkan girl grup Gugudan tertanggal 31 Desember 2020. Girlband Gugudan. (Arsip Jelly Fish)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jellyfish Entertainment mengumumkan akan segera menonaktifkan girl grup Gugudan tertanggal 31 Desember 2020. Para fan pun mengungkapkan patah hati.

Pengumuman ini sekaligus menandai pembubaran Gugudan yang telah empat tahun menghiasi industri musik di Korea Selatan.

Melansir laman Koreaboo, agensi Gugudan, Jellyfish Entertainment mengumumkan kabar pembubaran grup ini lewat pernyataan di laman resmi penggemar Gugudan pada Rabu (30/12). Dalam keterangan resmi ini, pihak agensi juga telah telah melakukan diskusi bersama para personil Gugudan untuk membahas karir mereka di masa mendatang.


"Setelah bekerja keras dan mendapat banyak perhatian sejak debut, Gugudan akan menghentikan seluruh kegiatan yang sedang dilaksanakan pada 31 Desember. Setelah melalui diskusi panjang dan mendalam antara anggota Gugudan bersama perusahaan, kami sepakat untuk membubarkan grup ini," tulis keterangan resmi Jellyfish Entertainment di laman resmi penggemar Gugudan.

Selanjutnya agensi menyatakan akan terus mendukung member Guguan yang mulai fokus pada karier solo masing-masing.

"Meskipun aktivitas grup akan berakhir, kami akan melakukan yang terbaik untuk terus mendukung berbagai aktivitas pribadi masing-masing anggota Gugudan seperti musik dan aktin," demikian pernyataan resminya.

Dalam unggahan ini, Jellyfish Entertainment juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada fan atas cinta dan dukungan kepada Gugudan. Serta memohon dukungan untuk karier masing-masing anggota Gugudan di masa mendatang.

"Sekali lagi terima kasih atas dukungan Anda semua untuk gugudan, dan kami dengan tulus meminta maaf kepada penggemar Gugudan atas berita yang tiba-tiba ini," tulis pihak Jellyfish Entertainment.

Unggahan tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak dari mereka sedih melihat idol grup favoritnya bubar.

"Tidaaak," tulis salah satu akun

Gugudan merupakan girlgroup di Korea yang debut pada 2016 dengan 9 member. Pada 2018, member Hyebin memutuskan hengkang dan tinggal menyisakan 8 orang member yang aktif.

Sementara itu, Sejeong dan Mina merupakan dua anggota Gugudan yang dikenal karena partisipasi mereka dalam Produce 101 dan bergabung dengan I.O.I. Saat ini keduanya lebih banyak memfokuskan diri pada dunia akting.

Selain berkarier di dunia musik, sejumlah personil Gugudan juga aktif di sejumlah variety show dan serial drama Korea. Seperti pada 2019, Kang Mina tampil di drama populer Hotel del Luna bersama IU. Sementara Sejeong saat ini masih membintangi drama OCN bertajuk The Uncanny Counter.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK