Soul Kuasai Box Office China, Wonder Woman 1984 Keok

CNN Indonesia | Selasa, 05/01/2021 10:13 WIB
Film animasi Soul menempati peringkat pertama box office China pada penayangan pekan kedua sejak rilis dengan pendapatan setara Rp191 miliar. Film animasi Soul menempati peringkat pertama box office China pada penayangan pekan kedua sejak rilis dengan pendapatan setara Rp191 miliar. (Dok. IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi Soul berhasil menempati peringkat pertama box office China pada penayangan pekan kedua sejak rilis dengan pendapatan sebesar US$13,8 juta atau setara Rp191 miliar.

Sebagaimana dilansir Variety, pendapatan tersebut jauh lebih besar dari pekan pertama yang hanya mencapai US$5,5 juta.

Capaian ini mengindikasikan bahwa musim libur seperti Tahun Baru bisa menarik banyak penonton datang ke bioskop.


Pencapaian ini membuat Soul menjadi film dengan pendapatan terbanyak selama akhir pekan Tahun Baru. Soul mengalahkan Wonder Woman 1984 dan film animasi Ponyo yang tayang bersamaan.

Agensi tiket lokal, Maoyan, memprediksi Soul masih akan meraup pendapatan sebesar US$54 juta sampai akhir penayangan di China.

Bila pendapatan itu benar tercapai, Soul akan menjadi film produksi Pixar dengan pendapatan terbanyak kedua di China. Peringkat pertama dipegang Coco dengan pendapatan total sebesar US$189 juta.

Secara keseluruhan, peringkat kedua box office China ditempati film komedi lokal bertajuk Warm Hug, disusul Shock Wave 2 yang sudah tayang selama tiga pekan.

Peringkat keempat ditempati film animasi lama bertajuk Ponyo yang tayang ulang sejak 31 Desember 2020.

Sementara itu, performa pendapatan film The Rescue dan Wonder Woman 1984 terbilang kecil. The Rescue hanya berhasil meraup pendapatan sebesar US$1,39 juta.

Wonder Woman 1984 hanya berhasil meraup pendapatan sebesar US$284 ribu. Namun, pendapatan film ini sangat besar di box office Hollywood.

Berdasarkan data Artisan Gateway, total pendapatan seluruh film di China pada pekan lalu mencapai US$199 juta. Sejumlah sumber mengklaim pencapaian itu merupakan pendapatan terbesar dalam akhir pekan Tahun Baru.

(adp/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK