7 Film Korea yang Tayang 2021

CNN Indonesia | Kamis, 07/01/2021 08:15 WIB
Beberapa film Korea akan tayang di bioskop dan layanan streaming pada 2021. Sebagian besar film tayang tahun ini usai tertunda karena pandemi Covid-19 di 2020. Space Sweepers akan tayang 5 Februari di Netflix. (Dok. Merry Christmas Entertainment via YouTube Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa film Korea akan tayang di bioskop dan layanan streaming pada 2021. Sebagian besar film ditayangkan pada tahun ini setelah tertunda karena pandemi Covid-19 di Korea yang makin parah menjelang akhir 2020.

Film-film itu termasuk karya layar lebar dengan bintang Song Joong-ki, Space Sweepers, juga Seobok yang dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum, serta film romantis New Year Blues.

Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com dan seperti dilansir Korea Herald, berikut tujuh film Korea yang tayang pada 2021.


Space Sweepers

Space Sweepers merupakan film Korea pertama yang mengusung tema luar angkasa. Film ini menceritakan kondisi di tahun 2092, ketika alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya beterbangan, mulai dari satelit yang tak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa.

Di tengah situasi tersebut, sekelompok kru pesawat ulang-alik memulai pencarian sampah berharga yang bisa dijual demi uang.

Mereka kemudian menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Film ini bertabur bintang besar, mulai dari Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Yoo Hae-jin, hingga Jin Seon-kyu. Sinopsis dan karakter Space Sweepers bisa dibaca di sini.

Space Sweepers akan tayang 5 Februari di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Seobok

Seobok merupakan salah satu film blockbuster Korea Selatan yang paling dinanti sejak tahun lalu. Film ini mengisahkan perjalanan hidup manusia buatan pertama bernama Seo Bok.

Sebagai manusia buatan dari sel induk dan rekayasa genetik, Seo Bok memiliki kekuatan dan abadi. Ia masuk dalam bahaya ketika beberapa kekuatan ingin menguasai tubuhnya.

Seobok dibintangi Gong Yoo, Park Bo-gum, Jo Woo-jin, Jang Youn-nam, dan Park Byung-eun. Film ini ditulis dan disutradarai Lee Yong-joo yang sebelumnya membuat film Possessed (2009) dan film hit Architecture 101 (2012).

[Gambas:Youtube]

Decision to Leave

Decision to Leave merupakan film terbaru dari sutradara Park Chan-wook setelah merilis The Handmaiden pada 2016. Film ini menceritakan kehidupan Hye-jun (Park Hae-il), seorang polisi yang benar-benar tunduk pada hukum, sopan, dan baik hati.

Suatu hari, ia menyelidiki kasus kematian misterius di gunung. Penyelidikan tersebut mengantarkannya pada Seo-rae, istri dari korban. Di sisi lain, Hye-jun juga mulai tertarik pada Seo-rae yang sangat misterius.

Decision to Leave juga bakal diramaikan oleh Lee Jung-hyun (Peninsula, The Battleship Island), Go Kyung-pyo (Private Lives), dan Park Yong-woo (Hwayi: A Monster Boy, Art of Seduction).

Film ini ditulis Jeong Seo-kyeong yang telah bekerja sama dengan Park Chan-wook dalam sejumlah film, seperti I'm a Cyborg, but That's Ok (2006), Thirst (2009), dan The Handmaiden (2016).

New Year Blues hingga Mogadishu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK