Reaksi Netizen soal Patung Vagina Raksasa di Brasil

CNN Indonesia | Rabu, 06/01/2021 14:48 WIB
Netizen turut mengomentari patung vagina raksasa di negara bagian Pernambuco, Brasil, yang menjadi kontroversi. Penampakan patung vagina raksasa di bukit negara bagian Pernambuco, Brasil. (Arsip Pribadi Juliana Notari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netizen turut mengomentari patung vagina raksasa di Brasil yang menjadi kontroversi. Mereka menyampaikan komentar pada kicauan berita CNNIndonesia.com mengenai patung tersebut.

Salah satu netizen yang memberikan komentar adalah pengguna akun @ZIDYACICCONE. Secara tidak langsung ia menjelaskan bahwa patung vagina itu merupakan gambaran dari ibu pertiwi.

"Well it's mother nature [Itu adalah ibu pertiwi]," tulis @ZIDYACICCONE.


Selain itu, ada pula yang mempertanyakan maksud dan tujuan dari pembuatan patung tersebut. Mereka adalah pengguna akun @dokterSatuResep dan @Callmehuang.

Di akun Facebook, unggahan berita itu juga banyak sekali dikomentari netizen. Di antaranya ada yang menyinggung aktor gaek film dewasa asal Jepang dengan nama julukan Kakek Sugiono.

"Kalo kalian belum tau disitulah tempat pertapaan Kakek Sugiono, jika anda berminat untuk bertapa disitu dijamin bisa mewarisi ilmu Sang Kakek yg Melegenda sepanjang zaman," salah satu akun mengomentari unggahan itu.

"Berita ini jauh lebih penting daripada berita Corona berita ini membuat kita tertawa dan berita Corona membuat kita pusing," netizen lain menambahkan.

Sebagaimana dilansir Reuters, patung yang diberi nama Diva itu dibuat dari beton dan resin dengan panjang 33 meter. Patung itu dibuat oleh seniman Juliana Notari yang diletakkan di lereng bukit Santa Terezinha.

Notari menjelaskan bahwa patung itu menggambarkan vagina dan luka yang mempertanyakan hubungan antara alam dan budaya dalam masyarakat falosentris dan antroposentris.

Seiring berjalannya waktu, patung itu menjadi kontroversi yang diperdebatkan sejumlah pihak dengan pandangan yang berbeda. "Sejumlah masalah ini menjadi semakin mendesak hari ini," tulis Notari pada Facebook pribadinya.

Perdebatan tersebut terjadi pada kolom komentar unggahan Notari mengenai Diva dalam Facebook pribadinya. Kurang lebih sebanyak 25 ribu orang mengomentari unggahan tersebut, baik yang mendukung atau mengkritik.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK