7 Drama Korea Tayang di Netflix 2021

CNN Indonesia | Jumat, 08/01/2021 07:27 WIB
Beberapa judul serial Korea Selatan akan tayang di layanan streaming Netflix sepanjang 2021. Foto ilustrasi Love Alarm. (dok. Netflix via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di tengah pertempuran selama hampir satu tahun melawan pandemi Covid-19, sejumlah judul drama Korea kini mengantre untuk menarik perhatian penonton di seluruh dunia dengan bintang dan penulis ternama pada 2021.

Tak hanya di televisi, beberapa judul serial Korea akan tayang di layanan streaming Netflix sepanjang 2021. Seperti dilansir Korea Herald dan penelusuran CNNIndonesia.com, berikut 7 drama Korea yang tayang di Netflix 2021.

The Silent Sea

The Silent Sea merupakan drama sci-fi thriller yang berlatar belakang masa depan ketika permukaan bumi telah menjadi gurun. Sekelompok orang yang bergabung dalam tim khusus ditugaskan mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.


Gong Yoo bakal berperan sebagai Han Yun-jae, pemimpin tim eksplorasi yang harus menjalani misi penting dengan informasi yang sangat terbatas. Yun-Jae sangat mengutamakan keselamatan anggota timnya, walaupun hal ini membuat dirinya sendiri berada dalam situasi yang berbahaya.

Sedangkan Bae Doona memerankan karakter Song Ji-an, seorang ahli astrobiologi yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan yang terjadi pada pusat penelitian Balhae Base yang sudah lama ditinggalkan di bulan.

Lee Joon berperan sebagai Kapten Ryu Tae-seok, kepala teknisi yang pernah menjadi anggota elite Kementerian Pertahanan Nasional. Tae-seok menawarkan diri untuk ikut bergabung dalam misi berbahaya ini demi bisa bebas dari ketatnya kehidupan di Kementerian.

Sementara itu, Jung Woo-sung akan menjadi produser eksekutif drama ini. Ia bakal bekerja sama dengan Sutradara Choi Hang-yong yang sebelumnya juga menjadi penulis dan sutradara film pendek The Silent Sea. Serial ini bakal ditulis Park Eun-kyo yang pernah menjadi penulis terbaik pada 2008 lewat film Mother.

Love Alarm season 2

Love Alarm pertama kali tayang di Netflix pada 22 Agustus 2019. Drama tersebut diadaptasi dari webtoon dengan judul serupa yang dibuat oleh Cho Kye-young.

Love Alarm menceritakan tentang kisah manusia yang menemukan cinta melalui sebuah aplikasi yang bisa memberitahu pengguna apabila seseorang atau banyak orang menyukai dirinya dalam radius 10 meter. Dalam drama itu, Song Kang berperan sebagai Hwang Seon-Oh, seorang murid populer yang menyukai Kim Jo-jo (Kim So-hyun).

Love Alarm menarik perhatian penggemar drama Korea dan mereka berharap drama tersebut akan berlanjut ke musim kedua karena ter-hook dengan akhir dari musim pertama.

Tak hanya penggemar, aktor Song Kang juga sempat mengutarakan keinginannya Love Alarm berlanjut ke musim kedua karena ingin melihat pendewasaan karakter Seon-oh.

Love Alarm season 2 mulai diproduksi Februari 2020.

[Gambas:Youtube]

All of Us are Dead

All of Us are Dead (Dead) merupakan serial zombi baru asal Korea yang merupakan hasil adaptasi webtoon, Now at Our School. Serial itu menceritakan sekelompok siswa sekolah menengah yang harus berhadapan dengan situasi ekstrem akibat penyebaran virus zombi.

Cheong-San (Yoom Chan-yeong) berusaha menyelamatkan gadis yang ia suka, On-jo. Serial ini juga akan dibintangi Park Ji-hu, Cho Yi-hyun, Lomon, dan Yoo In-soo.

Serial Dead akan disutradarai Lee Jae-kyu yang sebelumnya dikenal lewat Beethoven Virus, Damo: The Police Legendary Woman, serta Intimate Strangers. Ia akan bekerja sama dengan sutradara Kim Nam-su serta penulis Chun Sung-il.

D.P

D.P mengisahkan seorang tentara terjebak dalam situasi rumit karena ditugaskan menangkap para desertir militer. D.P. merupakan singkatan dari Deserter Pursuit, sebuah unit Angkatan Darat yang melacak para tentara yang mangkir dari kewajibannya.

Serial hasil adaptasi webtoon karya Kim Bo-tong ini bakal memperlihatkan berbagai isu dalam kehidupan militer secara mendalam. D.P akan dibintangi Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan (Peninsula, Jane), Kim Sung-kyun (The Fiery Priest, Reply 1994, Nameless Gangster), dan Son Suk-ku (Be Melodramatic, Designated Survivor: 60 Days).

Round Six

Nama Hwang Dong-hyuk memperpanjang daftar sutradara yang bekerja sama dengan Netflix dalam waktu dekat. Penulis naskah terbaik untuk film The Fortress dalam Blue Dragon Awards ini dipercayakan untuk membuat Round Six, serial tentang gim bertahan hidup yang pemenangnya mendapatkan US$10 juta.

Serial ini mengisahkan orang-orang yang mengalami kegagalan dalam hidup karena berbagai alasan. Mereka tiba-tiba menerima undangan misterius untuk berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup dan bisa memenangkan hadiah US$10 juta.

Permainan berlangsung di lokasi yang tidak diketahui. Para peserta dikurung sampai ada pemenang akhir. Serial ini menggabungkan beberapa permainan anak-anak populer di Korea pada 1970-an hingga 1980-an.

Serial Round Six akan dibintangi Lee Jung-jae dan Park Hae-soo.

Hellbound

Hellbounda merupakan serial thriller horor yang mengisahkan kehadiran makhluk gaib ke kehidupan nyata dan mengutuk orang-orang ke neraka. Kelompok agama baru yang menamakan diri New Truth, menafsirkan kehadiran makhluk itu sebagai kehendak Tuhan.

Dalam serial ini, Yoo Ah-in akan berperan sebagai Jeong Jin-su, pemimpin gereja New Truth yang misterius dan penuh kharisma.

Selain Yoo Ahin, serial ini juga akan dibintangi banyak aktor dan aktris besar lainnya, seperti Park Jeong-min (Time to Hunt, Start-up), Kim Hyun-joo (Watcher, I Have a Lover), Won Jin-ah (The Age of Shadows, Steel Rain), dan Yang Ik-june (Bad Guys: Vile City, It's Okay, That's Love).

Kingdom: Ashin of the North

Kingdom: Ashin of the North merupakan episode spesial serial Kingdom yang mengisahkan Ashin (Jun Ji-hyun), sosok misterius yang ditemui kelompok Lee Chang (Ju Ji-hoon) dalam perjalanan ke utara untuk menemukan asal-muasal orang yang terinfeksi. Dalam cerita tambahan ini, Ashin akan mengungkap misteri identitasnya.

Selain Jun Ji-hyun, aktor Park Byung-eun juga bakal kembali membintangi episode spesial ini. Dalam Kingdom 2, ia berperan sebagai kepala Komando Kerajaan Min Chi-rok.

Cerita baru ini akan memberikan gambaran detail mengenai masa lalu Ashin di wilayah utara dan keterkaitan nasib kedua karakter itu.

Tak hanya itu, Kingdom: Ashin of the North juga menguak asal-usul tanaman yang dapat membangkitkan orang mati, sekaligus rahasia di balik orang-orang yang terinfeksi.

[Gambas:Youtube]

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK