Ulang Tahun, Lagu-lagu David Bowie Hadir di TikTok

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 09/01/2021 14:28 WIB
TikTok menambahkan katalog lengkap musik David Bowie ke platform-nya. Hal itu dilakukan dalam memperingati hari lahir musisi asal Inggris tersebut. TikTok menambahkan katalog lengkap musik David Bowie ke platform-nya. (AFP Photo/Philippe Wojazer)
Jakarta, CNN Indonesia --

TikTok resmi menambahkan katalog lengkap musik David Bowie ke platform-nya. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir musisi asal Inggris tersebut pada 8 Januari 2021.

Selain itu, TikTok juga membuat satu akun baru David Bowie (@davidbowie) melalui kerja sama dengan Warner Music Group, Sony Music Entertainment, dan perwakilan David Bowie. Akun itu menampilkan video-video dari kehidupan dan karya Bowie selama lebih dari lima dekade.

"Sebagai pelopor dalam musik dan fesyen, David Bowie pernah dan tetap menjadi ikon budaya. Dia tidak pernah takut melampaui batas dan selalu menjadi yang pertama menggunakan teknologi terbaru untuk menjangkau basis penggemar global," tulis TikTok seperti dilansir Variety.


Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, akun @davidbowie di TikTok telah mengunggah lima video dalam 24 jam terakhir. Video "Life on Mars" mendapatkan penonton tertinggi yakni lebih dari 190,1 ribu dan telah disukai lebih dari 42,2 ribu akun.

Kolom komentar video David Bowie juga diramaikan dengan ucapan selamat ulang tahun dari para penggemar dan kerinduan mereka kepada sang musisi.

Beberapa lagu yang sekarang tersedia untuk pengguna TikTok adalah "Heroes", "Space Oddity", "Let's Dance", "Fame", "Rebel Rebel", "Life on Mars?", dan "Ashes to Ashes". Mereka tersedia dalam playlist khusus di halaman TikTok Sounds.

Dari seluruh lagu yang dirilis, "Starman" menempati posisi pertama yang paling banyak digunakan. Lagu tersebut telah digunakan dalam 2.333 video.

David Bowie menempati peringkat ke-39 dalam daftar 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa versi Rolling Stone. Ia juga berada di peringkat 23 dalam daftar penyanyi terbaik sepanjang masa.

Bowie meninggal dunia pada 10 Januari 2016 usai mengidap kanker hati, dua hari setelah merilis album Blackstar di hari ulang tahunnya yang ke-69.

Meski sudah meninggal, hari ulang tahun Bowie masih terus diperingati. Oleh sebab itu, TikTok akan meluncurkan challenge #TheStarman di mana para penggemar bisa menciptakan kembali penampilan ikonis David Bowie.

Dalam beberapa bulan terakhir, TikTok juga telah menambahkan lagu dari beberapa musisi Inggris terkenal seperti Queen, John Lennon, dan George Michael.

(chri/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK