Sinopsis Pocong the Origin, Sengsara karena Ilmu Hitam

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 01:27 WIB
Berikut sinopsis film horor Pocong the Origin, gambaran kesengsaraan seorang gadis akibat ayahnya main ilmu hitam. Berikut sinopsis film horor Pocong the Origin, gambaran kesengsaraan seorang gadis akibat ayahnya main ilmu hitam. (dok. Starvision Plus via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gara-gara sang ayah memiliki ilmu hitam semasa hidup, seorang gadis muda hidup dalam kesengsaraan yang tidak berkesudahan. Gambaran ini hadir dalam film horror berjudul Pocong the Origin, berikut sinopsisnya.

Pocong the Origin mengisahkan seorang gadis muda bernama Sasthi yang diperankan Nadya Arina.

Sebagai seorang anak muda, Sasthi menjalani hari-harinya dengan penuh tekanan dan pandangan miring dari orang sekitar lantaran ia dianggap sebagai keturunan pengikut ilmu hitam.


Suatu hari Sasthi mendapat kabar bahwa ayahnya yang bernama Ananta (Surya Saputra), telah dieksekusi mati oleh Negara. Ia merupakan pembunuh berdarah dingin yang telah memakan banyak korban jiwa.

Sebagai putri satu-satunya, Sasthi harus mengantarkan jenazah sang ayah untuk dikuburkan di kampung halamannya. Hal itu merupakan wasiat terakhir ayahnya yang ingin dimakamkan di kampung kelahirannya di sebuah desa di pelosok Jawa Barat.

Selama di perjalanan, Sasthi ditemani Yama (Samuel Rizal), salah seorang sipir penjara. Mereka berpacu dengan waktu untuk mencapai kampung Ananta karena jenazah harus dikebumikan setidaknya kurang dari 24 jam.

Namun perjalan yang seharusnya berjalan lancar berubah menjadi semakin sulit karena berbagai gangguan gaib menghalangi mereka di sepanjang perjalanan.

Film Pocong the Origin yang telah tayang di bioskop pada 18 April 2019. Film ini kembali tayang di saluran berbayar Netflix.

Film yang disutradarai Monty Tiwa ini menampilkan beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Nadya Arina, Samuel Rizal, Tio Pakusadewo, Yama Carlos, hingga Surya Saputra.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK