Kyuhyun Super Junior Siap Jadi Phantom di Teater Musikal

CNN Indonesia | Kamis, 14/01/2021 08:51 WIB
Setelah sukses bersama Super Junior, Kyuhyun kian mantap mengasah kemampuan aktingnya dengan menjadi pemeran utama dalam teater musikal Phantom. Setelah sukses bersama Super Junior, Kyuhyun kian mantap mengasah kemampuan aktingnya dengan menjadi pemeran utama dalam teater musikal Phantom. (Dok. smtown.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah sukses bersama Super JuniorKyuhyun kian mantap mengasah kemampuan aktingnya dengan menjadi pemeran utama dalam teater musikal Phantom.

Agensi yang menaungi Kyuhyun, SM Entertainment, menjelaskan bahwa dalam teater musikal itu, kliennya akan berperan sebagai Phantom.

Ia diceritakan sebagai sosok yang memiliki bakat luar biasa dan tinggal di bawah sebuah teater opera. Namun, ia selalu memakai topeng karena memiliki wajah yang tidak tampan.


Cerita ini diangkat dari novel karya Gaston Leroux berjudul 'Le Fantôme de l'Opéra' yang pertama kali ditampilkan di Broadway pada tahun 1991. Penampilan tersebut mendapat apresiasi tinggi dari para penikmat teater di dunia.

Para penikmat teater menyukai Phantom karena tidak hanya memiliki aspek sinematik yang rumit walau mengombinasikan semua genre seni.

Dengan demikian, pemeran utama dalam musikal ini harus memiliki kemampuan seni peran yang mendalam, juga kepiawaian bernyanyi dan teknik vokal tinggi.

Ini bukan kali pertama pertama Kyuhyun berkecimpung di seni musikal. Ia pernah ikut serta dalam sederet musikal di Korea Selatan, mulai dari The Three Musketeers, Catch Me if You Can, Moon Embracing the Sun, Singing in the Rain, The Days, Robin Hood, Mozart!, The Man Who Laughs, dan Werther.

Musikal Phantom sendiri sudah pernah digelar di Korea Selatan pada 2015, 2016, dan 2018. Pertunjukan musikal tersebut berhasil menjaring total 450.000 penonton.

Sementara itu, musikal Phantom yang akan menampilkan Kyuhyun akan dimulai pada 17 Maret 2021.

Selain bersama Super Junior dan tampil di berbagai musikal, Kyuhyun juga aktif di program realitas di Korea berjudul New Journey to the West pada 2016. Ia tampil bersama Eun Ji-won, Ahn Jae-hyun, Song Min-ho, Kang Ho-dong, dan Lee Soo-geun.

Kyuhyun juga ditawarkan kembali untuk menjadi pembawa acara tetap di program bincang-bincang Radio Star yang sempat dibawakannya sebelum wajib militer.

(nly/has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK