3 Bahan Alami Eskayvie Phytax untuk Bantu Kontrol Diabetes

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 15/01/2021 00:00 WIB
Berbagai upaya sering dilakukan untuk mengontrol gula darah bagi penderita diabetes. Foto: Dok. Eskayvie
Jakarta, CNN Indonesia --

Berbagai upaya sering dilakukan untuk mengontrol gula darah bagi penderita diabetes. Mengonsumsi obat-obatan yang menahun sampai mulai memakai bahan alami pun dilakukan. Bahan alami menjadi salah satu pilihan masyarakat yang dipercaya dapat mengontrol level gula darah seseorang lebih aman. Seperti bahan alami di bawah ini yang dapat membantu mengatasi masalah gula darah karena kandungan fitonutrisi di dalamnya. Bukan hanya itu saja, bahan-bahan ini dapat ditemukan hanya dalam 1 botol. Apa saja? Simak di sini!

1. Buah Anggur Sebagai Aktivator Telomerase

Buah anggur adalah salah satu buah yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh, khususnya bagi penyandang diabetes. Buah yang identik berwarna ungu ini memiliki kandungan fitonutrisi yaitu resveratrol yang berguna sebagai aktivator telomerase.


Telomerase sendiri adalah enzim yang bertugas untuk menjaga tubuh dengan cara menjaga DNA agar tetap stabil dan utuh. Sama halnya dengan penyakit diabetes, jika enzim tersebut menurun maka seseorang akan rentan terkena komplikasi yang disebabkan dari penyakit diabetes sampai bisa menyebabkan penyakit infeksi. Penurunan kualitas DNA sendiri pun dapat dicegah dengan mengonsumsi buah anggur. Selain itu, anggur juga dapat menambah jumlah dan aktivitas sel punca yang dapat memicu tubuh untuk selalu mengaktifkan enzim telomerase sehingga tubuh akan sulit terkena berbagai penyakit.

adv phytaxFoto: Dok. Eskayvie

2. Manggis Dapat Mengelola Level Gula Darah

Semakin banyaknya penderita diabetes yang masih acuh terhadap apa yang dikonsumsi akan terus mempengaruhi kesehatan gula darahnya. Faktanya, di dalam tubuh, karbohidrat membutuhkan enzim amilase untuk memecah karbohidrat menjadi karbohidrat sederhana (gula). Jika proses pemecahan karbohidrat menjadi gula di tubuh lebih cepat, maka semakin cepat pula gula untuk masuk ke dalam aliran darah yang menyebabkan gula darah cepat naik dan menyebabkan penyakit diabetes. Oleh karena itu tubuh membutuhkan asupan yang dapat menghambat pengeluaran enzim amilase, seperti pada buah manggis melalui kandungan fitonutrisi xanthone-nya yang mampu memperlambat pemecahan karbohidrat, sehingga menurunkan risiko diabetes.

3. Teh Hijau Menurunkan Berat Badan

Bukan rahasia lagi bahwa penyebab diabetes salah satunya disebabkan dari berat badan yang berlebih atau obesitas. Pentingnya menjaga berat badan adalah salah satu kunci agar terhindar dari obesitas dan penyakit diabetes. Seperti mengonsumsi teh hijau, berbagai penelitian sudah mengemukakan jika mengonsumsi teh hijau dapat menurunkan berat badan. Efeknya, tubuh akan menstabilkan berat badan dan membantu tubuh agar selalu bugar karena tersedianya energi untuk tetap aktif bergerak, sehingga tubuh akan terhindar dari obesitas penyebab diabetes.

Itulah 3 bahan yang dapat membantu mengatasi masalah yang dapat mengontrol penyakit diabetes. Tetapi, bukan 3 bahan saja berikut bahan lainnya yang bisa membantu mengontrol penyakit diabetes. Di bawah ini terdapat buah yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah gula darah.

4. Delima untuk Melancarkan Aliran Darah

Penyakit diabetes yang tidak terkelola dengan baik dapat menyebabkan komplikasi seperti stroke dan penyakit jantung koroner. Ini terjadi karena adanya sumbatan pada pembuluh darah yang diakibatkan dari komposisi darah yang tidak seimbang seperti level gula darah yang tinggi pada penyandang diabetes dan berbagai kondisi lainnya. Mengonsumsi fitonutrisi punicalagin yang terkandung pada buah delima bisa menjadi solusi karena mampu membantu menormalkan gula darah.

5. Goji Beri untuk Mengelola Diabetes

Fitonutrisi Zeaxanthin pada buah goji beri dapat membantu penyandang diabetes dalam menurunkan level gula darah dengan mengatasi peradangan akibat level gula darah yang tidak terkontrol sehingga tidak menyebabkan komplikasi.

6. Acai Beri Mencegah Komplikasi Penyakit Jantung

Diabetes sering dikaitkan dengan penyakit jantung. Hal ini dikarenakan saat gula di tubuh seseorang tinggi akan mempengaruhi kinerja organ lainnya, contohnya organ jantung. Organ jantung bisa terganggu karena pH tubuh asam yang diakibatkan level gula darah tinggi. Berdasarkan penelitian, acai beri memberikan perlindungan terhadap jantung dengan cara melebarkan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan risiko iskemia miokard.

7. Cranberry Membantu Sensitivitas Insulin dan Level Gula Darah

Memanfaatkan buah cranberry bisa menjadi solusi bagi penyandang diabetes. Buah kecil berwarna merah ini mampu memperbaiki resistensi insulin karena kandungan proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya komplikasi akibat dari level gula darah yang tinggi.

8. Blueberry Antioksidan dan Menurunkan Peradangan

Penyakit diabetes bisa menyebabkan peradangan di tubuh, peradangan terjadi sebagai bentuk respon tubuh terhadap benda asing yang masuk ke tubuh seperti penyakit diabetes. Seperti yang diketahui, buah menjadi jalan keluar untuk menurunkan peradangan di tubuh. Buah blueberry yang mengandung quercetin terbukti ampuh untuk menurunkan peradangan dengan merangsang penghasil antioksidan. Jika mengonsumsi buah blueberry secara rutin, makan dapat membantu tubuh untuk menurunkan risiko terkena penyakit kronik.

9. Tomat Mempercepat Penyembuhan Luka

Sudah tidak asing lagi bahwa penyandang diabetes seringkali mengalami luka sulit sembuh. Ini disebabkan karena gula darah yang tinggi dapat menyebabkan dinding pembuluh darah menjadi kaku dan keras. Tetapi, ini bisa ditanggulangi dengan salah satu buah yang sering dikonsumsi, yaitu tomat. Buah tomat adalah salah satu buah yang membantu mempercepat proses penyembuhan luka karena kandungan fitonutrisi likopen dapat merangsang perekatan luka, meningkatkan produksi fibroblast, dan produksi kolagen sehingga luka pun menjadi cepat sembuh.

10. Rosella Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Diabetes sering kali menyerang kekebalan tubuh seseorang ataupun membuat kekebalan tubuh menurun. Ketika sistem kekebalan tubuh menurun, maka akan lebih mudah terkena penyakit. Oleh karena itu sistem kekebalan tubuh dijaga dengan mengonsumsi vitamin C. Vitamin C sendiri bisa ditemukan pada rosella, bunga yang sering dijadikan teh ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

11. Bit Mengelola Tekanan Darah Tinggi

Penyakit diabetes seringkali dapat meningkatkan risiko terkena hipertensi. Mengonsumsi buah bit dapat membantu mengatasi masalah tersebut karena kandungan fitonutrisi nitrat yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga dapat menghantarkan oksigen dan zat gizi secara maksimal.

12. Sirsak Mengelola Level Kolesterol

Lemak memainkan peran penting terhadap perkembangan penyakit diabetes. Level lemak total umumnya dapat meningkat pada penyandang diabetes dan bisa meningkatkan level lemak total yang berhubungan dengan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Konsumsi buah sirsak bisa menjadi solusi karena kandungan fitonutrisi flavonoid yang terkandung dapat meningkatkan level HD, tetapi menurunkan level LDL, trigliserida, dan total kolesterol.

Manfaat dari 12 bahan alami tersebut dapat ditemukan dalam 1 botol Eskayvie Phytax. Kandungan bahan alami ini sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan teknologi nano dengan saling bersinergis yang dapat membantu mengatasi masalah gula darah dan mencegah gula darah dari akarnya.

Dapatkan Eskayvie Phytax dengan mudah di e-commerce berikut https://bit.ly/phytaxsingle

(adv/adv)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK