Siwon Super Junior Kirim Doa untuk Korban Gempa Sulbar

CNN Indonesia | Sabtu, 16/01/2021 11:47 WIB
Anggota boyband Super Junior, Choi Siwon, mengirimkan doa untuk semua korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi di Sulawesi Barat sepanjang pekan ini. Anggota boyband Super Junior, Choi Siwon, mengirimkan doa untuk semua korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi di Sulawesi Barat sepanjang pekan ini. (Dok. MBC via SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu anggota boyband Super Junior, Choi Siwon, mengirimkan doa untuk semua korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi di Sulawesi Barat sepanjang pekan ini.

Siwon memanjatkan doa ini melalui serangkaian twit berbahasa Indonesia di akun Twitter resminya pada Sabtu (16/1).

"Saya baru dengar info ada gempa bumi besar di Pulau Sulawesi di Indonesia. Sungguh menyakitkan. Saya berdoa untuk yang meninggal dunia dalam bencana ini amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan," tulis Siwon.


Di kicauan selanjutnya, Siwon menuliskan, "Dan turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan orang yang dicintai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan hati."

Sejumlah kawasan di Sulawesi Selatan kini memang dilaporkan luluh lantak akibat serangkaian gempa sejak Kamis (14/1).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),DoniMonardo, mengatakan bahwa 43 orang meninggal dunia akibat gempa ini, 34 berasal dariMamuju, sementara 9 lainnya diMajene.

Ia kemudian mengatakan bahwa 200 orang lainnya mengalami luka berat dan sedang. Namun, jumlah ini masih akan terus berubah mengingat beberapa korban sudah mulai sembuh.

Doni memastikan bahwa BNPB sudah mendapatkan informasi mengenai kebutuhan korban gempa di Mamuju dan Majene, mulai dari obat-obatan, perlengkapan operasi bagi korban terluka parah dan patah tulang, serta sejumlah vitamin.

(has/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK