Nadin Amizah, antara Prestasi dan Kontroversi di Medsos

CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2021 17:20 WIB
Nadin Amizah kini menjadi perbincangan publik setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial di media sosial. Profil selebriti Nadin Amizah. (Dok.Pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nadin Amizah kini menjadi perbincangan publik setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial saat menjadi tamu di acara Podcast Deddy Corbuzier (13/1).

Dalam Podcast itu, Nadin membandingkan perilaku orang kaya dan miskin yang kini menjadi trending di Twitter. Nadin pun telah menyampaikan maaf melalui akun Twitter pribadinya.

Nadin Amizah merupakan salah satu penyanyi muda yang sedang naik daun di indonesia. Sebelum terkenal seperti sekarang, penyanyi kelahiran 28 Mei 2000 memulai karier melalui media sosial.


Sejak duduk dibangku SMA, Nadin aktif sebagai penyanyi cover di YouTube dan Instagram. Ia membawakan beberapa lagu penyanyi terkenal diantaranya bright eyes dari lua, From the Dining Table dari Harry Styles dan Half The World Away dari Aurora.

Tak hanya sebagai penyanyi cover, Nadin juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu program stasiun televisi swasta bertajuk Social Media Sensation. Dalam ajang tersebut, Nadin keluar sebagai juara ketiga.

Lewat ajang terumbu, nama Nadin langsung melejit dalam waktu singkat. Ia pun diajak berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus pada 2017 dengan lagu All Good.

Meski terbilang masih baru, Nadin Amizah berhasil menyabet piala paling bergengsi di industri musik Tanah Air. Tahun 2019 lalu Nadin meraih dua piala AMI Awards. Sebelumnya, Nadin masuk dalam kategori AMI Awards tahun 2017.

Sepanjang 2018-2019 Nadin sudah mengeluarkan empat single melalui label Sorai yakni Rumpang, Sorai, Star, dan Seperti Tulang. Lagu-lagu itu selalu menemani penampilan Nadin di sejumlah festival musik salah satunya Synchronize Festival 2019.

Beberapa lagu tertipu juga hadir dalam album debutnya yang bertajuk Selamat Ulang Tahun. Album ini dirilis pada Mei 2020 atau bertepatan dengan hari ulang tahun Nadin.

[Gambas:Instagram]

Dalam mengerjakan album ini, Nadin dibantu oleh berbagai kolaborator seperti Syarikat Idola Remaja, Petra Sihombing, dan Mikha Angelo. Album ini terdiri dari 10 trek mulai dari Intro, Kamajaya, Paman Tua, Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat, Beranjak Dewasa, Bertaut, Taruh, Cermin, Mendarah, Sorak Sorai.

Baru-baru ini, Nadin juga mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan lagu Reflection yang merupakan soundtrack dari film Live Action Disney's Mulan. Dalam proyek ini ia berkoalisi dengan tiga penyanyi lain yakni Yura Yunita, Agatha Pricilla, dan Sivia Azizah.

Sebagai pesohor, Nadin juga dekat dengan hal-hal kontroversial yang bersumber dari unggahannya di media sosial. Beberapa waktu lalu Nadin menjadi bahan perbincangan warganet karena cuitannya yang menyinggung masalah mental.

Kala itu Nadin mengunggah foto dengan caption "your girlfriend. your mentally unstable girlfriend". Netizen menuduh Nadin meromantisasi isu mental health.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK