Melihat Jejak Karier Eugene Bintang Drakor The Penthouse

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 19:50 WIB
Salah satu aktris yang bermain di The Penthouse, Eugene ternyata memiliki jejak karier yang cukup panjang dan sejumlah prestasi di industri tersebut. Salah satu aktris yang bermain di The Penthouse, Eugene ternyata memiliki jejak karier yang cukup panjang dan sejumlah prestasi di industri tersebut. (Foto: Courtesy of Studio S (SBS))
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu Drakor atau K-Drama yang belakangan digandrungi adalah The Penthouse, serial karya sutradara Joo Dong-min. Kini drama tersebut sudah memasuki season kedua.

Drama tersebut dibintangi sejumlah bintang kenamaan Korea Selatan, mulai dari Lee Ji-ah, Kim So-yeon, hingga Eegene. Memerankan tokoh Oh Yoon-hee, aktris wanita Eugene cukup digemari para penonton The Penthouse.

Di drama produksi SBS ini, Oh Yoon-hee (Eugene) diceritakan sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki sifat kompetitif. Hal tersebut dilihat dari bagaimana dirinya perang gengsi dengan teman kecilnya Cheon Seo-jin (Kim So-yeon).


Yoon-hee digambarkan sebagai wanita manis yang manipulatif. Hal tersebut ia lakukan semata untuk meraih reputasi baik di mata orang-orang, termasuk Seo-jin.

Eugene Oh Yoon-hee The PenthouseEugene bintang Drakor The Penthouse (Foto: Courtesy of Studio S (SBS))

Pada Drakor ini sosok Yoon-hee juga digambarkan dalam sebuah skandal perselingkuhan. Perpaduan sisi baik dan jahat pada sosok Yoon-hee membuat Eugene digemari sejumlah penonton The Penthouse.

Sebelum membintangi The Penthouse, Eugene pernah bermain peran di sejumlah Drakor. Laman AsianWiki mencatat setidaknya wanita berusia 40 tahun tersebut telah membintangi total 13 Drakor.

Drakor yang dimainkan Eugene antara lain All About My Mom, Can We Fall in Love Again?, Ohlala Couple, dan lain-lain. Ia juga pernah membintangi sejumlah judul film di antaranya Paper Flower (2020), Yoga (2009), dan tiga film lainnya.

Dari berkarier di dunia peran, wanita dengan nama asli Kim Yoo-jin ini pernah meraih sejumlah penghargaan, antara lain best actress melalui Drakor The Penthouse pada ajang SBS Drama Awards 2020.

Selain itu, ia juga pernah memenangi penghargaan excellent actress di ajang SBS Drama Awards 2015 melalui peran Lee Jin-ae di Drakor All About My Mom.

Eugene Oh Yoon-hee The PenthouseEugene, bintang The Penthouse sebelumnya memerankan tokoh di sejumlah Drakor (Foto: Courtesy of Studio S (SBS))

Dari sejumlah pengalaman dan pencapaian tersebut, karier Eugene bintang The Penthouse dinilai cukup baik oleh pengguna AsianWiki. Di situs tersebut, Eugene mendapat rating 80 dari 100.

The Penthouse sendiri kini sudah memasuki season 2. Drakor The Penthouse season 1 akan tayang di Trans TV mulai 25 Januari 2020. Di sana, Anda bisa menyaksikan kecantikan dan kemahiran Eugene beradu akting.

Kabarnya, Drakor populer ini akan berlanjut ke season 3. SBS telah mengumumkan bahwa season 3 akan dikemas menjadi 12 episode. Kabar baiknya, Eugene juga masih akan bergabung di skuad The Penthouse.

(fjr/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK