5 Rekomendasi Drama Korea Seru Selain The Penthouse

tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/01/2021 18:50 WIB
Selain The Penthouse yang akan tayang di Trans TV mulai 25 Januari ini, terdapat sejumlah drama korea seru yang bisa disaksikan. Selain The Penthouse yang akan tayang di Trans TV mulai 25 Januari ini, terdapat sejumlah drama korea seru yang bisa disaksikan. (Foto: (dok. tvN/Netflix via Hancinema))
Jakarta, CNN Indonesia --

The Penthouse merupakan salah satu drama Korea Selatan terpopuler dan meraih rating yang tinggi, yang ditulis Kim Soon-Ok dan disutradarai Joo Dong-min

Drakor tersebut menceritakan tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Namun, ada drakor lainnya yang tidak kalah seru dari Penthouse.

Berikut lima drama Korea Selatan yang cocok untuk dijadikan teman istirahat setelah menyelesaikan aktivitas bekerja dan belajar dari rumah:


1. Mr. Queen

[Gambas:Youtube]

Drakor pertama yang tidak kalah seru dari Penthouse yang pertama ialah Mr. Queen yang tayang di tvN pada Desember 2020 lalu.

Drama Mr. Queen dibintangi oleh Shin Hye-Sun yang sempat bermain di Angel's Last Mission: Love dan Kim Jung-Hyun yang berhasil mencuri perhatian para pencinta drakor melalui serial Crash Landing on You.

Mr. Queen merupakan kisah drama tentang seorang pria dari zaman modern yang masuk ke dalam tubuh seorang ratu di era Kerajaan Joseon.

Di masa modern, Jang Bong-Hwan (Cha Jin-Hyuk) adalah seorang koki di Istana Negara. Ia adalah seseorang yang memiliki jiwa bebas dan entah bagaimana jiwanya masuk ke dalam tubuh Ratu Kim So Yong.

Kim So-Yong (Shin Hye-Sun) adalah seorang ratu dari Istana Joseon yang jiwanya telah dimasuki oleh seorang pria. Dia nampak seperti ratu dari luar, namun sebenarnya jiwa seorang pria terperangkap dalam tubuhnya.

Raja Chul Jong (Kim Jung-Hyun) adalah seorang Raja Dinasti Joseon yang memiliki karakter ganda dan banyak rahasia. Dari luar, ia terlihat seperti orang naif yang mudah ditipu, tetapi sebenarnya ia memiliki sisi lain yakni kepribadian psikopat.

2. Start Up

[Gambas:Youtube]

Start Up memperpanjang daftar drama Korea Selatan yang menceritakan pasang surut kehidupan generasi muda, terutama soal pekerjaan.

Start-Up mengisahkan kehidupan beberapa anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Untuk mendukung premis, Start-Up menampilkan sederet bintang muda, seperti Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Bae Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan, mulai dari tutor, barista, kurir, agen call center, montir mobil, operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye, hingga pelatih kebugaran.

Drama Korea Start-UpDrama Korea Start-Up, drama korea seru selain The Penthouse (Foto: (dok. tvN/Netflix via Hancinema))

Meski terlihat begitu berbakat, Seol Da-mi jarang berhasil dalam urusan cinta. Hatinya telah terisi oleh Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang menjadi cinta pertamanya meski tak pernah bertemu.

Keduanya saling mengenal lewat surat. Tulisan-tulisan Nam Do-san kerap menguatkannya ketika jatuh.

Sementara itu, Nam Do-san merupakan mantan siswa termuda pemenang olimpiade matematika. Nam Do-san pernah menjadi kebanggaan keluarga sebelum berada di titik terendah karena tak mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan menyia-nyiakan investasi keluarga di Samsan Tech, bisnis yang ia bangun.

Hingga akhirnya, ia bertemu Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho), investor muda yang dikenal sebagai lambang kekayaan dan kesuksesan. Bersama Ji-pyeong, Do-san mulai menata kembali kehidupannya sebagai pengusaha.

Para pengusaha muda ini juga bertemu Won In-jae (Kang Han-na) yang terlihat begitu sempurna dan tenang dalam berbisnis. In-jae tak dilahirkan dari keluarga kaya raya. Ia harus bekerja tiga kali lebih keras dibandingkan orang lain untuk berada di posisinya saat ini.

Kerja keras In-jae terbantu dengan koneksi dari ayah tirinya yang seorang miliarder. Oleh sebab itu, di balik ketenangan dan kesuksesan Won In-jae, terdapat rasa takut serta upaya untuk mempertahankan posisinya.

Sebagai pemeran In-jae, Kang Han-na menganggap Start-Up bisa menjadi tontonan yang menghangatkan hati jelang akhir tahun bersama keluarga, teman, ataupun seorang diri.

3. True Beauty

[Gambas:Youtube]

Drama True Beauty diadaptasi dari cerita Webtoon dengan judul yang sama atau lebih dikenal berjudul The Secret of Angel. Cerita di Webtoon merupakan karya Yaongyi.

Drama bergenre komedi romantis ini digarap oleh Kim Sang-Hyub sebagai sutradara dan Lee Si Eun penulis naskahnya. True Beauty dibintangi oleh Moon Ga-Young, Cha Eun-Woo, Hwang In-Yeop, Im Se-Mi, Jang Hye-Jin, dan Kang Min-Ah.

True Beauty menceritakan seorang siswi SMA bernama Lim Joo-Kyung (Moon Ga-Young) yang kurang percaya diri akan wajah dan penampilannya.
Lim selalu menggunakan make up atau riasan wajah untuk menyembunyikan wajah aslinya. Lim selalu berusaha agar wajah aslinya tidak diketahui orang-orang.

Kepiawaiannya merias wajah ini membuat Lim dikenal sebagai salah satu siswi tercantik di kelasnya. Meski menutupi wajah aslinya, Lim dikenal sebagai siswi yang cerdas dan optimis dalam hal positif.

Hingga suatu hari, Lim jatuh cinta dengan satu-satunya pria yang mengetahui wajahnya tanpa make up. Di sisi lain ada seorang siswa sekoalah yang cerdas, pandai bermain bakset dan penampilan yang sempurna bernama Lee Su-Ho (Cha Eun-Woo).

Lee kerap mendapatkan perhatian dari lingkungan sekitarnya, namun ia memiliki sikap yang tidak peduli akan hal tersebut dan tidak tertarik pada siapapun.

Meski dianggap sempurna, Lee juga memiliki rahasia yang kelam dari masa lalunya. Seiring berjaannya waktu, Lim dan Lee menjadi dekat. Keduanya juga saling mengetahui rahasia masing-masing.

4. The Uncanny Counter

[Gambas:Youtube]

The Uncanny Counter merupakan drama terbaru yang dibintangi Kim Se-Jong eks-girlband Gugudan dan Cho Byeong-Gyu yang berhasil menarik perhatian saat membintangi drama Sky Castle.

The Uncanny Counter menceritakan para pahlawan super yang dikenal sebagai Counter sedang menyamar sebagai karyawan di restoran bakmi untuk memburu roh jahat yang datang ke Bumi untuk mendapatkan kehidupan abadi.

Para Counter memiliki bakat dan kekuatan masing-masing yang membuat mereka bisa bertahan bahkan berhadapan dengan roh-roh jahat tersebut.

So Moon (Cho Byeong-Gyu) merupakan murid SMA dan menjadi anggota termuda Counter. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Di sisi lain, ia sempat terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang mencurigakan, orang tuanya meninggal akibat kecelakaan, dan kaki kirinya pincang.

Sementara itu, Ga Mo-Tak (Yoo Joon-Sang) merupakan anggota yang memiliki kecerdasan intelektual dan pintar bertutur kata. Ia merupakan mantan anggota polisi yang kehilangan ingatan akibat kecelakaan tujuh tahun lalu.

Dalam bekerja, Counter ternyata juga melibatkan manusia, yakni Do Ha-Na (Kim Se-Jeong) yang memiliki kemampuan unik, yaitu bisa merasakan kehadiran iblis dari jauh. Ia juga bisa melihat ingatan orang lain hanya dengan menyentuh mereka.

Anggota Counter lainnya ialah Chu Mae-Ok (Yum Hye-Ran) yang menyamar sebagai koki di restoran bakmi tersebut. Ia juga diandalkan untuk selalu memberikan berita kepada anggota lainnya.

Sedangkan Choi Jang-Mool (Ahn Suk-Wan) merupakan Counter pertama di Korea. Ia bertanggung jawab atas semua pengaturan keuangan dalam grup.

The Uncanny Counter merupakan drama Korea hasil adaptasi webtoon Amazing Rumor karya Jang Yi. Drama ini disutradarai Yoon Sun-dong yang sebelumnya mengarahkan film Mr. Housewife, Death Bell 2: Bloody Camp, 0.0 Mhz, serta drama Vampire Prosecutor 2.

5. It's Okay To Not Be Okay

[Gambas:Youtube]

Secara garis besar, drama yang dibintangi Kim Soo-Hyun dan Seo Ye-Ji ini masih mengangkat cerita cinta seperti kebanyakan drama Korea.

Namun, isu kesehatan mental yang juga menjadi tema besar dalam drama ini menjadi nilai lebih It's Okay to Not Be Okay sehingga terasa lebih menarik.

Drama yang disutradarai Park Shin-Woo ini menceritakan romansa antara Moon Kang-Tae (diperankan Kim Soo-Hyun) dan Ko Moon-Young (Seo Ye-Ji).

Moon Kang-Tae merupakan pekerja di bangsal psikiatris yang tak percaya pada cinta. Ko Moon-Young merupakan seorang penulis buku cerita anak-anak berkepribadian anti-sosial, sangat egois, dan sombong.

Meski plot drama ini bercerita tentang dua karakter tersebut, tapi ada satu peran lain yang tak kalah penting, yakni kakak laki-laki Kang-Tae yang mengidap autisme, Moon Sang-Tae (Oh Jung-Se).

Keseluruhan drama ini bergerak di sekitar kehidupan ketiga tokoh tersebut. Mereka saling mengisi, menemukan penghiburan satu sama lain, dan menyembuhkan luka psikologis serta emosional.

Kisah dibuka dengan animasi tentang gadis kecil yang hidup terkungkung dalam kastel terkutuk di tengah hutan. Dia dijauhi oleh teman-temannya dan disebut sebagai monster.

It's Okay to Not Be Okay dok: tvNDrama It's Okay to Not Be Okay, drakor seru selain The Penthouse (Foto: dok: tvN)

Hingga suatu hari, hidupnya terasa berwarna ketika bertemu bocah laki-laki yang mengikuti kemana pun ia pergi. Namun tak lama, bocah itu kemudian lari ketika melihat hal mengerikan yang ia lakukan. Hidupnya pun kembali kelam.

Drama ini juga mengangkat bahwa memaafkan dan mengakui kesalahan pun menjadi hal penting untuk melepas beban pada diri sendiri. Selain itu, ada pula pelajaran untuk melatih diri mengendalikan emosi.

Bisa dikatakan, drama ini memuat banyak pesan hidup yang bisa dipetik tanpa kesan menggurui. Menyaksikan drama ini sampai akhir layaknya menjadi seorang pasien yang baru disembuhkan.

Itulah sejumlah drama Korea seru selain The Penthouse. Sementara, The Penthouse yang tayang tahun lalu di tvN, akan tayang di Trans TV mulai 25 Januari 2021 mendatang.

(din/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK