Jejak Karier Uhm Ki-joon Si Antagonis Drama The Penthouse

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 13:50 WIB
Drama The Penthouse yang tayang di Trans TV bertabur bintang, salah satunya Uhm Ki-joon. Drama The Penthouse yang tayang di Trans TV bertabur bintang, salah satunya Uhm Ki-joon. (Foto: Arsip Chorokbaem Media via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor The Penthouse Uhm Ki-joon lahir di kota Seoul, Korea Selatan pada 23 Maret 1976. Ia menamatkan studinya di Seoul Artspool Conservatory - Musical Acting.

Uhm Ki-joon memulai karier di dunia pertelevisian Korea Selatan pada tahun 1995 dan saat ini bernaung di agensi SidusHQ.

Pada 1995 silam, ia debut sebagai aktor musikal berjudul Richard III. Ada sejumlah judul-judul drama musikal yang ia bintangi seperti Singin' in the Rain, The Sorrows of Young Werther, Grease, The Three Musketeers, dan Closer.


Meski Uhm Ki-joon dikenal sebagai aktor drama musikal, ia merambah kemampuan aktingnya dengan membintangi sejumlah serial drama seperti Life Special Investigation Team, Worlds Within, Hero, Dream High, Scent of a Woman, Phantom, Good Job, dan The Virus.

Ia juga merambah dunia perfilman Korea Selatan dengan menjadi salah satu pemeran di film berjudul Man of Vendetta dan beradu peran dengan aktor Kim Myung Min.

Tahun 2017, Uhm Ki-joon kembali bermain serial drama berjudul Innocent Defendant. Satu tahun setelahnya, ia membintangi drama Heart Surgeons. Dua tahun vakum dari dunia hiburan, Uhm Ki-joon akhirnya muncul dalam drama The Penthouse yang ditayangkan di SBS pada 26 Oktober 2020.

Uhm Ki Joon berperan sebagai Joon Dan Tae, ia dikisahkan sebagai seorang pengusaha real estate sukses. Namun dia melakukan cara-cara kotor dalam mencapai tujuannya.

Ia langsung menjadi atensi berkat aktingnya yang meyakinkan sebagai penghuni "Penthouse" yang bukan hanya licik, tapi juga keras sebagai seorang ayah. Ditambah lagi dia berselingkuh dari istrinya Soo Ryeon (Lee Ji Ah).

Um Ki-joon Joo Dan-tae The PenthouseUhm Ki-joon, bintang drama korea The Penthouse (Foto: Arsip Chorokbaem Media via Imdb)

The Penthouse sendiri merupakan drama yang ditulis Kim Soon-ok yang dikenal dengan karya cerita sensasional.

Sebelum menggarap The Penthouse, penulis kelahiran 1970 itu sudah dikenal sebagai salah satu yang kerap membuat jalan cerita amat sensasional seperti The Last Empress (2018), Come! Jang Bo-ri (2014), serta Temptation of Wife (2008).

The Penthouse menunjukkan cerita tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Para penghuni apartemen ini memiliki banyak rahasia dan ambisi masing-masing.

Fokus pada tiga karakter utama, Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene), Penthouse mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estat.

Shim Soo Ryeon dikisahkan sebagai keturunan konglomerat yang bersikap seperti ratu di penthouse tersebut. Ia menikah dengan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) seorang pebisnis real estate.

Um Ki-joon Joo Dan-tae The PenthouseUhm Ki-joon bersama para bintang drama korea The Penthouse (Foto: Arsip Chorokbaem Media via Imdb)

Keduanya bertetangga dengan pasangan ambisius bernama Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) dan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon).

Berbeda dengan penghuni lain, Oh Yoon Hee (Eugene) justru datang dari keluarga miskin. Namun ia bertekad untuk melakukan apapun agar dapat menjadi ratu penthouse demi anak-anaknya.

Sekilas, sinopsis cerita Penthouse serupa dengan drama hit jTBC, Sky Castle, yang sempat menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel sebelum digeser The World of the Married.

Namun, drama Korea The Penthouse memiliki banyak plot twist dengan konflik antar warga apartemen mewah tersebut yang menambah keekstreman cerita drama.

Jalan cerita serta visual Penthouse yang sensasional membuat banyak penonton di Korea mengajukan keluhan ke lembaga sensor atau sekaligus Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC).

The Penthouse menjadi drama yang ratingnya konsisten meningkat setiap pekan sejak tayang pada 26 Oktober. Hingga pada 24 November, drama ini mendapatkan rating 16.

SBS selaku jaringan televisi yang menayangkan dan memproduksi drama tersebut menyatakan pada November lalu bahwa The Penthouse akan berlanjut hingga musim ketiga. Tayangan The Penthouse season 1 bisa disaksikan di Trans TV mulai dari 25 Januari 2021.

(din/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK