Eunkwang BTOB Buka Suara soal Kontroversi Angka 7 di Konser

chri/has, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 19:30 WIB
Eunkwang BTOB buka suara terkait kontroversi penggunaan simbol tujuh jari dalam konser virtual boyband tersebut. Eunkwang BTOB buka suara terkait kontroversi penggunaan simbol tujuh jari dalam konser virtual boyband tersebut. (Screenshot via Instagram/@btob_silver_light)
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu personel BTOB, Eunkwang, buka suara terkait kontroversi penggunaan simbol tujuh jari dalam konser virtual boyband tersebut.

Dalam konser itu, Changsub dan Peniel terlihat beberapa kali menunjukkan angka tujuh dengan jarinya. Banyak penggemar mengindikasikan itu sebagai kesetiaan mereka terhadap Ilhoon, personel BTOB yang hengkang usai terjerat kasus narkoba.

Melalui pernyataan tertulisnya, Eunkwang menegaskan kepada penggemar bahwa BTOB kini memiliki enam anggota, bukan tujuh.


Di awal pernyataan itu, Eunkwang meminta maaf kepada semua penggemar yang tersakiti dengan perilaku mereka di atas panggung, terutama karena semuanya terjadi setelah kasus Ilhoon.

"Sejujurnya, saya pikir jika terus tersenyum dan bekerja keras, itu perlahan akan menghilang dan baik-baik saja. Namun, ketika konser dimulai, banyak emosi yang muncul dan saya tenggelam dalam banyak pikiran," ujar Eunkwang.

"Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga BTOB selamanya seperti yang saya katakan tentang resolusi setelah mengelap air mata dan bernyanyi dengan amat baik dalam formasi BTOB saat ini."

Eunkwang berjanji akan terus berusaha akan dapat kembali bernyanyi bersama dengan senyum mengembang.

"Seperti biasa, Melody! Saya selalu berterima kasih dan mencintai kalian," kata Eunkwang menutup tulisan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Pada akhir Desember 2020, Cube Entertainment mengonfirmasi bahwa Ilhoon keluar dari BTOB setelah diduga tersandung kasus kepemilikan ganja.

"Jung Ilhoon merasakan tanggung jawab yang kuat karena melanggar kepercayaan penggemar dan menyebabkan kekecewaan, dan dia sangat merenung. Menghormati pendapatnya untuk tidak lagi merugikan grup, diputuskan bahwa dia akan mundur dari grup mulai hari ini," demikian pernyataan Cube Entertainment kala itu.

Cube Entertainment juga menyatakan bahwa mereka akan memastikan Ilhoon mengikuti proses penyelidikan aparat Korea Selatan.

Polisi menyatakan sudah mendapatkan bukti dari sejumlah saksi, pengecekan rekening bank, dan transaksi kripto.

Dari bukti-buktir itu, mereka meyakini Ilhoon menggunakan ganja dengan kenalannya beberapa kali sejak lima tahun lalu. Polisi juga sudah mendeteksi komponen obat itu melalui tes folikel rambut.

Setelah Ilhoon hengkang, boyband tersebut kini beranggotakan enam personel, yakni Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, dan Sungjae.

(has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK