Sebelum Parasite, Park So-dam Sempat Abaikan Bong Joon-ho

CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2021 17:01 WIB
Aktris Park So-dam mengungkapkan pernah mengabaikan panggilan dari sutradara Bong Joon-ho. Aktris Korsel Park So-dam pernah mengabaikan Bong Joon-ho. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Park So-dam mengungkapkan pernah mengabaikan panggilan dari sutradara Bong Joon-ho. Hal tersebut terjadi setelah dirinya mengikuti casting untuk film Okja yang dirilis pada 2017.

Park So-dam menceritakan sutradara Bong Joon-ho sepertinya tidak mengetahui usia aslinya ketika mengikuti casting tersebut. Ia yang kala itu berusia 24 tahun diminta untuk mengikuti casting peran Mija yang berusia 14 tahun.

"Miju dalam Okja merupakan remaja dan sutradara Bong Joon-ho menghubungi saya untuk audisi tanpa menyadari usia saya. Dia hanya melihat foto saya," kata Park So-dam.


"Ketika saya ke sana, dia melihat saya terlalu tua untuk peran itu. Kala itu saya 24 tahun dan audisi untuk peran 14 tahun," ungkapnya sambil tertawa.

Setelah itu, kata Park So-dam, Bong Joon-ho mengajaknya minum teh sebelum berpisah. Mereka berdua kemudian berbincang-bincang sekitar 90 menit. Hal itu diungkapkan ketika menjadi bintang tamu dalam acara YouTube Solar MAMAMOO, Solarsido.

Park So-dam mengatakan tak ada sesuatu yang baru hingga sekitar 2-3 tahun kemudian sang sutradara menghubunginya kembali. Kala itu, Bong Joon-ho memintanya untuk terlibat dalam Parasite tanpa harus mengikuti casting.

Namun, Park So-dam tak menanggapi panggilan Bong Joon-ho. Menurutnya, beberapa hal mendorongnya untuk tidak membalas pesan sang sutradara.

"Kala itu saya sedang tidak bernaung dalam sebuah agensi dan saya sedang break ketika dihubungi. Saya tidak percaya jadi saya tidak balas," tutur Park So-dam.

"Tapi Sutradara Bong menghubungi saya kembali dan menanyakan alasan saya tak percaya kepadanya," ungkapnya sambil tertawa mengingat hal itu lagi.

Pada akhirnya, Park So-dam menjadi salah satu pemain Parasite, pemenang film terbaik Oscar 2020. Parasite pun menjadi kesempatan pertama Park So-dam bekerja sama dengan sutradara Bong Joon-ho.

Kesuksesan Parasite (2019) membuat Park So-dam bersama para pemain lainnya yakni Choi Woo-shik, Jang Hye-jin, Cho Yeo-jeong, Lee Jung-eun, dan Lee Sun-kyun diundang bergabung dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), organisasi penyelenggara Oscar.

Undangan kali ini diberikan setelah Parasite membawa pulang empat piala dalam Oscar 2020, yakni kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Naskah Terbaik, serta Film Internasional Terbaik.

Sementara itu, sutradara Parasite, Bong Joon-ho, dan aktor Song Kang-ho sudah bergabung AMPAS sejak 2015 bersama sineas lainnya, Im Kwon-taek dan aktor Choi Min-sik.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK