Kim Seon-ho Donasi Rp1,2 M Buat Anak Penderita Leukimia

CNN Indonesia | Kamis, 28/01/2021 19:14 WIB
Aktor Kim Seon-ho memberikan donasi sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar kepada Korea Childhood Leukemia Foundation. Kim Seon-ho sumbang uang untuk anak-anak penderita Leukimia. (Dok. Salt Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Kim Seon-ho memberikan donasi sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar kepada Korea Childhood Leukemia Foundation.

Sebagaimana dilansir Soompi, kabar itu disampaikan SALT Entertainment selaku agensi. Pernyataan tersebut juga disampaikan oleh Sports Kyunghyang.

SALT Entertainment menjelaskan donasi itu merupakan balasan atas dukungan dan rasa cinta yang didapat Seon-ho. Bintang serial Start-Up itu berhadap donasi bisa membantu anak-anak dan keluarga yang kesulitan.


"Karena dianggap sebagai donasi yang digalang bersama dengan semua penggemar yang terus mengirimkan rasa cinta, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih," pernyataan SALT Entertainment

Seon-ho sendiri merupakan aktor Korea Selatan yang tengah menjadi perbincangan. Tepatnya setelah ia memerankan karakter utama bernama Han Ji Pyeong dalam Start-Up.

Ketenaran Seon-ho melesat sejak membintangi serial itu. Bahkan pengikutnya di Instagram juga bertambah menjadi empat juta hanya dalam waktu tiga bulan sejak Start Up dirilis pada Oktober lalu.

"Saya syuting iklan pertama saya saat Start-Up masih tayang, dan saat itulah saya secara bertahap mulai merasakan (peningkatan) popularitas saya," kata Seon Ho sebagaimana dilansir Soompi beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, "Saya dipenuhi dengan rasa syukur karena banyak orang menyukai dan mencari saya. Bagi saya, 2020 adalah tahun yang benar-benar seperti hadiah."

Sebenarnya, Start-Up bukan satu-satunya serial yang ia bintangi pada tahun 2020. Ia juga membintangi serial 2 Days & 1 Night di tahun yang sama sehingga dipertemukan banyak orang baik.

Ia merasa mendapatkan rasa cinta luar biasa yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Seon Ho merasa masa waktu yang ia lalui pada tahun 2020 lewat Start-Up dan 2 Days & 1 Night sangat berharga.

Aktor berusia 34 tahun ini tak lupa berbicara mengenai persahabatan dengan pemeran 2 Days & 1 Night, termasuk Moon Se Yoon yang tampil sebagai cameo di Start-Up. Ternyata, Seon Ho adalah sosok yang berjasa membawa Se Yoon tampil jadi cameo.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK