Lika-liku Kisah Cinta Song Joong-ki dan Song Hye-kyo

CNN Indonesia | Rabu, 03/02/2021 18:01 WIB
Kisah cinta Song Joong-ki dan Song Hye-kyo sempat menjadi perhatian publik, terutama pecinta drama Korea, Drakor, atau K-Drama Descendants of the Sun Kisah cinta Song Joong-ki dan Song Hye-kyo sempat menjadi perhatian publik, terutama pecinta drama Korea, Drakor, atau K-Drama Descendants of the Sun (Foto: Screenshot via Instagram/@songjoongkionly)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pecinta film dan drama Korea Selatan pasti sudah tidak asing dengan nama Song Joong-ki dan Song Hye-kyo. Ya, dua orang yang pernah menjalin rumah tangga ini terlibat cinta lokasi dalam drama Descendant of The Sun.

Kisah cinta Song Joong-ki dan Song Hye-kyo memang menarik untuk dibahas karena chemistry keduanya di drama Descendant of The Sun dinilai amat baik.

Usai serial rampung, pasangan Song-Song ini sering terlihat berkencan. Namun, beberapa kali pula mereka menepis kabar hubungan spesial yang mulai terendus media tersebut.


Namun, lama kelamaan keduanya mulai tak berkomentar jika ditanya soal kedekatan. Banyak para penggemar yang memang ingin kedekatan dua artis Korea ini tak hanya berakhir di serial saja.

Akhirnya, Song Joong-ki mengonfirmasi status hubungan mereka. Dalam konfirmasi tersebut, Joong-ki mengaku sudah berkencan dengan Hye Kyo sejak proses syuting drama Descendants of the Sun.

Pernyataan paling menarik dari kisah Song-Song ini adalah Joong Ki mengaku telah 'naksir' Hye Kyo sebelum serial kisah cinta dokter-tentara tersebut dimulai.

Song Joong Ki dan Song Hye KyoKisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pernah menjadi pusat perhatian penggemar (Foto: Screenshot via Instagram/@songjoongkionly)

Dia bertemu Song Hye-kyo untuk pertama kalinya di set That Winter, The Wind Blows yang dibintangi Song Hye-kyo dan Jo In Sung. Namun, perkenalan pertama mereka memang di serial Descendants of the Sun.

Channel-Korea mengungkap, setelah Descendants of the Sun berakhir keduanya menghadiri banyak acara penting, baik untuk mempromosikan seri drama mereka atau menghadiri acara penghargaan.

Kisah cinta Song Joong-ki diperhatikan oleh banyak orang, dari hal-hal kecil seperti memegang tangan Song Hye-kyo saat mereka berjalan di karpet merah.

Tidak hanya itu, Song Joong-ki tidak ragu menunjukkan perasaannya pada Song Hye-kyo di depan umum. Dia bahkan meletakkan kepalanya di bahu Song Hye-kyo selama sesi wawancara, dan Song Hye-kyo tampak sangat nyaman dengan itu.

Pasangan tersebut menjelaskan alasan utama merahasiakan hubungan cukup lama karena mereka ingin menjadi yang pertama untuk menyampaikan berita kepada penggemar.

Keduanya memutuskan menikah pada Oktober 2017. Namun 'kapal mesti karam' dua tahun setelahnya. Song Joong-ki dan Song Hye-kyo bercerai pada 26 Juni 2019.

Song Joong Ki dan Song Hye KyoPernikahan pernah jadi warna dalam kisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Foto: Screenshot via Instagram/@songjoongkionly)

Kala itu seperti diberitakan Yonhap, seorang kuasa hukum yang ditunjuk untuk mewakili Song Joong-ki mengajukan mediasi ke pengadilan untuk perceraian aktor tersebut dengan aktris Song Hye-kyo melalui Pengadilan Keluarga Seoul.

Song Joong-ki, melalui surat yang dibawa kuasa hukumnya, meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa kecewa dengan gugatan cerai ini.

"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya kepada banyak dari kalian yang mencintai dan menghargai saya, atas berita sedih ini," kata Song Joong-ki kala itu.

"Saya telah memutuskan untuk melanjutkan kehidupan saya dalam sebuah perceraian dengan Song Hye-kyo. Ketimbang memperpanjang proses dengan mempertimbangkan kesalahan satu sama lain dan saling mencela, saya berharap menyelesaikan ini secara damai," lanjutnya.

"Saya meminta pengertian kalian pada fakta bahwa ini sulit untuk mengungkapkan hal detail dan spesifik dari kehidupan personal kami, dan saya berjanji untuk mengatasi masalah ini dan melakukan yang terbaik sebagai pelaku dalam kehidupan saya," tambah Song Joong-ki.

Sebelumnya kabar perceraian ini sempat merebak. Namun banyak penggemar keduanya membantah kabar tersebut. Setelah resmi bercerai, rumah Song Joong-ki dan Song Hye-kyo yang mereka beli seharga 10 miliar won atau setara Rp132,7 miliar mulai dihancurkan.

Koreaboo melaporkan setelah pembongkaran, rumah sejarah kisah cinta Song Joong-ki itu akan kembali dibangun dengan total 5 lantai, 3 di atas tanah, dan 2 di bawah tanah. Konstruksi dijadwalkan rampung Juni 2021.

(din/fjr/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK