7 Rekomendasi Nonton Drama Korea Netflix Terbaik

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/02/2021 18:20 WIB
Drama Korea jadi salah satu daya tarik layanan streaming Netflix, terdapat 7 rekomendasi nonton drama Korea Netflix yang bisa disaksikan. Drama Korea jadi salah satu daya tarik layanan streaming Netflix, terdapat 7 rekomendasi nonton drama Korea Netflix yang bisa disaksikan. (Foto: Dok. tvN via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Netflix tidak hanya menyediakan film untuk memanjakan pelanggannya, tapi ada juga berbagi pilihan serial drama Korea. Meskipun jumlahnya banyak dengan berbagai genre, berikut ada rekomendasi untuk Anda yang ingin nonton drama korea Netflix terbaik.

Berikut di antaranya:

1. Hospital Playlist


Poster Hospital Playlist.Rekomendasi nonton drama Korea Netflix: Hospital Playlist (Foto: Dok. CJ ENM Co via IMDB)

Drama mengenai kehidupan tenaga medis ini digarap oleh sutradara Shin Won-ho, berjumlah 12 episode dan sedang tayang di Netflix.

Hospital Playlist berfokus pada persahabatan lima orang dokter yang sudah berteman lama sejak masih sekolah kedokteran. Bahkan kelimanya bekerja di rumah sakit sama.

Sejumlah aktris dan aktor yang membintangi Hospital Playlist adalah Jo Jeong Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung dan Yoo Yeon Seok. Drama yang baru selesai di season 1 ini mendapat nilai 8,7 di IMDb.

2. Start-Up

Drama Korea Start-UpRekomendasi nonton drama Korea Netflix: Start-up (Foto: (dok. tvN/Netflix via Hancinema))

Selanjutnya Anda bisa nonton drama Korea Netflix populer karya sutradara Oh Choong-hwan yang memiliki 16 episode, ialah Start-Up yang menjadi primadona di awal tahun 2021.

Start-Up mengisahkan kehidupan sejumlah anak muda yang berambisi merintis bisnis di industri teknologi, melalui skema bisnis Start-up. Drama ini tak hanya menyuguhkan persaingan bisnis IT, melainkan juga persaingan cinta.

Drama Start-Up juga menampilkan sederet bintang muda, seperti Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na. Drama ini selesai di season 1 dan bisa disaksikan di Netflix.

3. Itaewon Class

Itaewon ClassRekomendasi nonton drama Korea Netflix: Itaewon Class (Foto: (dok. JTBC/Netflix via HanCinema))

Diadaptasi dari kisah webtoon berjudul sama, Itaewon Class berjumlah 16 episode menjadi salah satu drama terlaris dengan rating rata-rata 11,8 persen.

Drama rilisan JTBC Itaewon Class menceritakan Park Sae-roy (Park Seo-joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan serta korupsi.

Meskipun Park Sae-roy harus terlibat masalah, semua itu tidak mengubah cara pandangnya untuk bertekad mewujudkan mimpi, demi balas dendam di masa lalu.

4. Hi Bye, Mama

Hi, Bye Mama! dok: tvNRekomendasi nonton drama Korea Netflix: Hi, Bye Mama! (Foto: dok: tvN)

Dirilis melalui tvN, drama Hi Bye, Mama berhasil mencetak rating rata-rata sebesar 5,47 persen dan berada di posisi kelima drama Korea terpopuler 2020 di jaringan cable tv.

Hi Bye, Mama menceritakan Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang sudah meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu.

Yu-ri diberi kesempatan kembali kepada suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari. Jo Kang-hwa (suami Cha Yu-ri) pun seperti menemukan hidupnya terbalik untuk kedua kali.

5. Crash Landing On You

Crash Landing on YouRekomendasi nonton drama Korea Netflix: Crash Landing on You (Foto: (dok. tvN via HanCinema))

Bergenre drama komedi, 16 episode, Crash Landing On You mengangkat kisah cinta beda negara yang dialami Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang pewaris dari keluarga kaya Korea Selatan.

Pada sebuah insiden, paralayang Se-ri harus mendarat di Korea Utara karena angin kencang. Saat mencari jalan pulang ia bertemu perwira Korea Utara bernama Ri Jung-hyuk (Hyun Bin).

Meski awalnya mereka berselisih paham, Kapten Ri pun iba dan bertekad menyelamatkan Se-ri agar bisa kembali ke Korea Selatan.Drama ini bisa disaksikan lengkap di Netflix.

6. It's Okay Not To Be Okay

It's Okay to Not Be Okay dok: tvNRekomendasi nonton drama Korea Netflix: It's Okay to Not Be Okay (Foto: dok: tvN)

Drama Korea It's Okay Not To Be Okay yang disaksikan streaming di Netflix ini mengisahkan romansa antara pekerja di bangsal psikiatris.

Drama percintaan berlangsung antara Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun), dan penulis buku anak-anak populer Ko Moon-young (Seo Ye-ji) dengan kepribadian anti-sosial, sangat egois, dan sombong, tidak percaya pada cinta.

Kedua tokoh tersebut diceritakan menemukan penghiburan satu sama lain dan saling menyembuhkan luka psikologis serta emosional mereka. Drama 16 episode ini disutradarai oleh Park Shin-woo.

7. Record of Youth

Record of Youth, dok: tvNRekomendasi nonton drama Korea Netflix: Record of Youth (Foto: dok: tvN)

Rekomendasi nonton drama Korea Netflix lainnya adalah Record of Youth. Drama mengisahkan bagaimana Sa Hye-jun (Park Bo-gum) yang mengawali kariernya sebagai model dan aktor.

Ia perlahan jatuh cinta dengan An Jeong-ha (Park So-dam), seorang make up artist. Aksi saling dukung antara keduanya dalam karier menjadi salah satu premis utama. Drama 16 episode ini disutradarai oleh Gil Ho-ahn dan ditulis oleh Myung Hee-ha.

Itulah sederet rekomendasi nonton drama Korea Netflix yang bisa Anda saksikan di sela-sela kegiatan.

(avd/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK