Rekomendasi Drama dan Film yang Dibintangi Kim Tae Ri

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 18:18 WIB
Nama Kim Tae Ri mulai dikenal usai membintangi film The Handmaiden dan drakor Entourage. Berikut drama dan film yang dibintangi Kim Tae Ri sebagai peran utama. Nama Kim Tae Ri mulai dikenal usai membintangi film The Handmaiden dan drakor Entourage. Berikut drama dan film yang dibintangi Kim Tae Ri sebagai peran utama. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Kim Tae Ri mulai melambung di dunia hiburan Korea dimulai kala ia membintangi film layar lebar The Handmaiden dan drama serial Entourage. Sebelum terjun ke dunia seni peran, Kim Tae Ri lebih dulu aktif di modeling.

Di bawah naungan manajemen J Wide-Company, Kim Tae Ri serius membesarkan namanya di kancah film Korea Selatan.


Aktris kelahiran 24 April 1990 itu membuktikan niatnya dengan mendapatkan peran utama di film The Handmaiden setelah mengalahkan 1.500 kandidat lain yang mengikuti audisi untuk peran tersebut.

Berikut rekomendasi drama dan film yang dibintangi Kim Tae Ri sebagai peran utama.

Film 

1. Space Sweepers (2021)

Kapten Jang (Kim Tae-ri) dalam film Space Sweepersdok. Merry Christmas via Netflix.Foto: Arsip Merry Christmas via Netflix
Space Sweepers adalah film yang dibintangi Kim Tae Ri sebagai Kapten Jang

Film bergenre Sci-fi arahan sutradara Jo Sung Hee ini mengambil latar waktu tahun 2092. 

Menceritakan tentang para awak kapal luar angkasa bernama The Victory yang beranggotakan Kapten Jang (Kim Tae Ri), Pilot andal Tae-ho (Song Joong Ki), Mantan narapidana yang juga teknisi kapal Tiger Park (Jin Seon-Kyu), robot militer bernama Eobdong atau Bubs (Yu Hae-Jin).

Untuk dapat bertahan hidup, para awak kapal The Victory mengumpulkan puing-puing sampah antariksa.

Sampai suatu hari dalam misi pengumpulan sampah, para awak kapal menemukan robot humanoid bernama Dorothy. Robot humanoid berbentuk anak kecil ini diketahui adalah senjata pemusnah massal.

Tersebar luasnya penemuan Dorothy mengubah jalan hidup para awak kapal dan juga ancaman keamanan semesta. Pasalnya kapal The Victory dan Dorothy menjadi incaran banyak orang.

Film ini sudah dapat disaksikan pada streaming legal Netflix hari ini atau 5 Februari 2021. 

2. Little Forest (2018)

Film bergenre drama arahan sutradara Yim Soon-rye ini merupakan adaptasi dari serial manga berjudul sama karya Daisuke Igarashi.

Berkisah tentang seorang perempuan bernama Hye Won (Kim Tae Ri) yang kembali ke desa masa kecilnya setelah jenuh dengan segala permasalahan dan kerasnya kehidupan di kota besar.

Awalnya Hey Won hanya berencana tinggal selama satu musim di desanya. Namun suasana desa, makanan yang enak, dan teman masa kecil membuatnya merasa nyaman dan betah. 

Terlebih Lee Jae ha (Ryoo Joon-Yeol) dan Eun Sook (Jin Ki-Joo) yang merupakan teman bermain masa kecilnya sering menemani Hye Won di rumahnya. Drama percintaan kecil pun mulai terjadi antara ketiga sahabat ini.

3. 1987: When The Day Comes (2017)

Film Korea 1987: When the Day ComesFoto: Courtesy of CJ Entertainment
1987: When the Day Comes adalah film yang dibintangi Kim Tae Ri yang berperan sebagai wartawan bernama Yeon Hee 

1987: When the Day Comes merupakan film disutradarai oleh Jang Joon Hwan, berdasarkan kisah nyata aksi protes besar-besaran dari mahasiswa dan media Korea Selatan pada 1987.

Berawal dari seorang mahasiswa yang juga aktivis Park Jong Chul (Yeo Jin Goo) ditangkap saat terlibat aksi demonstrasi menentang rezim Presiden Chun Doo Hwan.

Jong Chul yang ditangkap mengalami siksaan saat diinterogasi hingga tewas. Sontak pemerintah dan polisi mencoba menutupi kematian yang menimpa Jong Chul.

Salah satunya dengan melarang keluarganya untuk menjenguk sampai membakar jenazah Jong Chul secara paksa untuk menghilangkan bukti bahwa dirinya tewas karena siksaan polisi.

Pengumuman janggal kematian Jong Chul tidak dipercaya begitu saja oleh mahasiswa dan media. Mahasiswa dan media mulai melakukan perlawanan dan pencarian fakta. Seorang wartawan bernama Yeon Hee (Kim Tae Ri) menemukan fakta dari kasus Jong Chul.

Wartawan Yeon Hee kemudian berhasil mendapatkan saksi mata aksi kekerasan polisi dan pemerintah atas Park Jong Chul. Kesaksian saksi mata inilah yang kemudian mengubah wajah Korea Selatan sampai saat ini.

4. The Handmaiden (2016)

Film Korea The HandmaidenFoto: dok. CJ Entertainment via KOFIC
The Handmaiden adalah film yang dibintangi Kim Tae Ri sebagai Nam Sook-hee

The Handmaiden merupakan film erotic psychological thriller yang disutradarai Park Chan-wook. 

Film ini bermula dari kondisi Korea Selatan yang begitu mengenaskan ketika berada di bawah kolonial Jepang pada 1930-an.

Seorang gadis muda yang sehari-hari bekerja sebagai copet, Nam Sook-hee (Kim Tae-ri) dipekerjakan untuk menjadi asisten rumah tangga untuk Hideko (Kim Min-hee), seorang ahli waris Jepang.

Ia mempekerjakan Sook-hee untuk merayu Hideko supaya bisa menikah dengannya.

Hideko menjadi targetnya sebab selama ini hanya tinggal bersama Kouzuki (Choi Jin-woong), pamannya di rumah yang begitu besar tapi di kawasan terpencil. Sehingga Fujiwara berencana untuk menikahinya, merampas kekayaannya, dan menjebloskannya ke rumah sakit jiwa.

Namun, kondisi berubah ketika Hideko menyatakan cinta kepada Sook-hee. Rencana yang telah disusun Sook-hee dan Fujiwara mulai mengalami masalah.

The Handmaiden merupakan film yang terinspirasi dari novel bertajuk Fingersmith karya Sarah Waters. Sutradara Park Chan-wook mengubah setting dari era Victoria Inggris menjadi zaman Korea di bawah kolonial Jepang.

Drama

5. Mr. Sunshine (2018)

[Gambas:Youtube]

Drama yang dibintangi Kim Tae Ri ini merupakan film drama kolosal arahan sutradara Lee Eung Bok dengan Kim Eun Sook sebagai penulis ceritanya.

Berkisah tentang Eugen Choi (Lee Byung Hun) seorang pria yang berasal dari keluarga budak, bergabung dalam militer hingga berhasil menjadi kapten. Ia kemudian mendapat tugas ke kampung halamannya.

Sesampainya di sana ia bertemu dengan Ae Shin (Kim Tae Ri), cucu dari orang terpandang di Joseon.

Pertemanan keduanya menumbuhkan bibit cinta namun Eugen Choi bukan lah satu-satunya pria yang menyukai Ae Shin.

Kim Hee sung (Byun Yo Han) tunangan Ae Shin yang lama tinggal di jepang dan Goo Dong Mae (Yoo Yeon Seok) seorang samurai kejam yang diselamatkan Ae Shin semasa kecil.

Eugene dan Hee Sung menyadari rahasia Ae Shin yang ternyata anggota pasukan rahasia untuk mengusir Jepang dari Joseon. Sadar akan ancaman keselamatan Ae Shin, keduanya bekerja sama melindungi Ae Shin.

(imb/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK