7 Film yang Dibintangi Son Ye Jin, dari yang Seru hingga Haru

tim, CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 19:15 WIB
Wanita kelahiran 1982 ini sangat populer membintangi sejumlah judul film bergenre melodrama. Berikut film yang dibintangi oleh Son Ye Jin. Wanita kelahiran 1982 ini sangat populer membintangi sejumlah judul film bergenre melodrama. Berikut film yang dibintangi oleh Son Ye Jin. (Foto: AFP/JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Son Ye Jin adalah aktris Korea Selatan yang berada di bawah MSTeam Entertainment. Dia pertama kali debut layar lebar dalam film Secret Tears pada 2000.

Wanita kelahiran 1982 ini sangat populer membintangi sejumlah judul film bergenre drama percintaan sehingga membuatnya dikenal sebagai ratu melodramanya Korea Selatan.

Berikut 7 film yang dibintangi oleh Son Ye Jin. 



1. The Negotiation (2018)

[Gambas:Youtube]

Film The Negotiation mempertemukan Son Ye Jin sebagai Ha Chae-Yoon dengan lawan main Hyun Bin yang berperan sebagai Min Tae-Gu.

Diceritakan, Chae-Yoon adalah seorang negosiator di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul yang berkepribadian tenang dan berkepala dingin.

Saat itu ia ditugaskan untuk menangani negosiasi kasus kejahatan yang menyandera beberapa orang. Dalangnya adalah Min Tae-Gu, penyelundup senjata untuk organisasi kejahatan internasional.

Situasi tersebut sangat mencekam, dan Chae-Yoon hanya memiliki waktu 12 jam untuk menyelamatkan para sandera dari tangan Tae-Gu.

2. Be With You (2018)

Film 'Be With You'. (dok. Lotte Entertainment)Foto: dok. Lotte Entertainment
Be With You adalah film yang dibintangi oleh Son Ye Jin

Film melodrama ini bercerita tentang keluarga kecil beranggotakan ibu Soo Ah (Son Ye Jin), ayah Woo Jin (So Ji Sub), dan anak laki-laki mereka Ji Ho (Kim Ji Hwan).

Keluarga kecil ini hidup bahagia hingga kemudian kemalangan menimpa mereka saat Soo Ah meninggal karena sakit. Woo Jin kemudian mengurus Ji Ho seorang diri sebagai orang tua tunggal.

Sementara, Ji Ho, putranya, belum bisa menerima kematian sang ibu. Ia selalu percaya bahwa ibunya belum meninggal, tetapi hanya pergi ke atas awan dan akan kembali pada mereka suatu hari nanti.


3. The Last Princess (2016)

[Gambas:Youtube]

Film yang disutradarai oleh Hur Jin-ho berdasarkan novel terlaris karya Kwon Bi-young ini mengangkat kisah Putri Deokhye (Son Ye Jin), putri terakhir Dinasti Joseon.

Pada tahun 1925, Korea yang dikuasai oleh Jepang membuat Putri Deokhye yang masih 13 tahun dipaksa pindah ke Jepang oleh pemerintah Kekaisaran Jepang.

Deokhye juga dipaksa menikah dengan Pangeran Takeyuki So pada 1931, dan menderita skizofrenia setelah melahirkan putri pertamanya.

Deokhye yang saat itu berada di rumah sakit jiwa Jepang kemudian membujuk pemerintah Korea Selatan untuk menerimanya lagi. Hingga pada 1962, Deokhye akhirnya bisa kembali ke tanah airnya.


4. Spellbound (2011)

Film yang dibintangi Son Ye Jin selanjutnya ini bergenre komedi romantis yang menceritakan tentang seorang pesulap jatuh cinta dengan seorang wanita yang bisa melihat hantu.

Ma Jo-Goo (Lee Min Ki) mendulang popularitas sebagai pesulap sukses lantaran membawakan pertunjukan sulap horor dengan menggandeng partner wanita, Kang Yeo Ri (Son Ye Jin). Namun lama-kelamaan rekan satu tim yang lain merasakan hal ganjil dari diri Yeo Ri.


5. My Wife Got Married (2008)

My Wife Got Married disutradarai oleh Jeong Yoon-soo dan dibintangi oleh Kim Joo-hyuk dan Son Ye-jin sebagai pemeran utama. Film ini diadaptasi dari novel laris dengan judul yang sama karya Park Hyun-wook.

Mengisahkan Noh Deok-hoon (Kim Joo Hyuk) yang merupakan mantan kolega Joo In-ah (Son Ye Jin) di kereta bawah tanah. Dari pertemuan itu, berlanjut ke obrolan yang membuat mereka semakin dekat.

Berawal dari sama-sama penggemar berat sepak bola, mereka berdua melanjutkan hubungan yang penuh gairah. Deok-hoon yang begitu mencintai In-ah, memutuskan melamarnya.

Namun kebahagiaan pernikahan mereka tidak berlangsung lama, karena In-ah mengaku ingin menikahi pria lain.


6. A Moment to Remember (2004)

A Moment to rememberFoto: CJ Entertainment
A Moment to remember adalah  adalah film yang dibintangi oleh Son Ye Jin

Film ini menceritakan perjalanan cinta antara Kim Su-jin, perancang busana berusia 27 tahun yang baru saja putus oleh kekasihnya yang merupakan pria beristri, dan Choi Chul-soo mandor bangunan yang bercita-cita sebagai arsitek.

Tak lama, Su-jin langsung menyukai Chul-soo dan mereka berpacaran kemudian menikah.

Seiring berjalannya waktu, Su-jin mulai mengalami pikun hingga terjadi insiden serius. Ini mendorong Chul-soo mencari bantuan medis.

Ternyata Su-jin didiagnosis mengidap Alzheimer. Kendati Su-jin dan Chul-soo sama-sama tertekan mereka tetap berkomitmen untuk tetap bersama. Bahkan saat kondisi Su-jin memburuk, Chul-soo tetap di sisi Su-jin sekalipun ia tidak mengingat suaminya.


7. The Classic (2003)

Film yang dibintangi oleh Son Ye Jin ini menceritakan kisah cinta paralel seorang ibu dan anak perempuannya.

Mulanya, Ji-Hye (Son Ye-Jin) dan Soo-Kyoung (Lee Tae-Kyung) merupakan teman dekat di universitas yang sama. Kedua gadis ini sama-sama menyukai Sang-Min (Jo In-Sung) yang ada di klub drama mereka.

Lantaran kebetulan dan takdir, hubungan Sang-Min justru terus mendekat pada Ji-Hye, yang kemudian mengungkap takdir masa lalu orang tua masing-masing.

(fef/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK