Situs Nonton Streaming Drama Korea Action yang Seru

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/02/2021 20:55 WIB
Berikut 5 rekomendasi drama korea action yang tak boleh dilewatkan dan dapat ditonton pada layanan streaming legal. Berikut 5 rekomendasi drama korea action yang tak boleh dilewatkan dan dapat ditonton pada layanan streaming legal. (Foto: Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial drama Korea memang tengah digemari beberapa tahun terakhir ini. Bagi penggemar drama Korea baru mungkin kesulitan memilih drama apa yang bagus untuk ditonton, terlebih drama action.

Drama Korea tak hanya unggul menampilkan kisah bergenre romantis. Drama action Korea pun tak kalah menghibur dan seru sehingga penonton tak akan mudah bosan mengikuti jalan ceritanya yang berepisode-episode.

Berikut 5 rekomendasi drama Korea action yang tak boleh dilewatkan dan dapat ditonton pada layanan streaming legal seperti Netflix, Viu, maupun Vidio.


1. Vagabond (2019)

VAGABONDFoto: Dok. Celltrion Entertainment via hancinema.net
Vagabond adalah salah satu drama Korea action yang wajib tonton

Drama 16 episode hasil kolaborasi sutradara Yoo In sik dengan penulis naskah Jang Young Chul dan Yang Kyung Soon menceritakan tentang pengungkapan kebenaran di balik kasus kecelakaan pesawat.

Cerita berfokus pada Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) aktor pengganti atau stuntman di sebuah film yang bercita-cita menjadi aktor laga terkenal dunia. Cha Dal Gun ahli dalam bela diri yang kemudian dicontoh oleh keponakannya yang hidup bersama Cha Dal Gun.

Suatu hari keponakan Cha Dal Gun terbang menuju Maroko untuk menghadiri turnamen Taekwondo. Naas pesawat tersebut jatuh dan menewaskan dirinya dan 220 penumpang sipil lainnya.

Cha Dal Gun yang mendengar kabar tersebut kemudian terbang ke Maroko untuk melihat jenazah keponakan kesayangannya.

Saat tengah berduka, Cha Dal Gun berjumpa dengan sosok mencurigakan. Cha Dal Gun menjadi curiga jika penerbangan tersebut disabotase oleh seseorang atau kelompok tertentu.

Cha Dal Gun bertemu dengan seorang agen rahasia bernama Go Hae Ri (Bae Suzy) yang membantu mengungkap konspirasi di balik jatuhnya pesawat. Pencarian kebenaran diwarnai aksi tembak-menembak dan perkelahian.

2. Memorist (2020)

memorist (2020)Foto: tvN
Memorist adalah salah satu drama Korea action yang wajib tonton

Drama bergenre aksi thriller arahan sutradara So Jae Hyun dan Kim Hwi ini diadaptasi dari serial webtoon karangan Jae Hoo. Drama Memorist dapat dinikmati kembali pada layanan streaming legal Viu.

Mengisahkan seorang pemuda bernama Dong Baek (Yoo Seung Ho) yang secara tak dengan sengaja mendapatkan kekuatan supranatural.

Dirinya dapat membaca ingatan hidup orang lain saat menyentuhnya. Kemampuannya menggemparkan dunia penelitian, hingga pemerintah secara rahasia meneliti tubuhnya.

Dong Baek memanfaatkan kemampuannya dengan bergabung bersama kepolisian sebagai detektif. Di kepolisian beragam kasus sulit tak terpecahkan selama bertahun-tahun terungkap seketika setelah Don Baek bergabung.

Hingga suatu hari Dong Bae memiliki rekan seorang jenius muda bernama Han Mi Sun (Lee Se Young). Dalam penyelidikan kasus pembunuhan berantai misterius, Dong Baek dan Han Mi Sun terkendala karena ada seseorang yang memiliki kemampuan lebih dari mereka.


3. Lawless Lawyer (2018)

[Gambas:Youtube]

Rekomendasi drama korea action wajib tonton selanjutnya adalah Lawless Lawyer. Drama 16 episode garapan sutradara Kim Jin Min dan penulis cerita Yoon Hyun Ho ini dapat ditonton di layanan streaming legal Vidio.

Lawless Lawyer berkisah tentang kehidupan seorang pengacara kondang Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) yang di masa lalunya adalah anggota gangster.

Suatu hari Bong Sang pulang ke kampung halamannya dan mengingat kematian ibunya yang seorang pengacara tewas dibunuh saat menangani kasus yang melibatkan hakim setempat.

Dia pun mendirikan firma hukum untuk membalas para pelaku yang menewaskan ibunya melalui jalur hukum. Dirinya kemudian dipertemukan dengan seorang pengacara bernama Ha Jae Yi (Seo Ye Ji).

Untuk melunasi utang, Ha Jae Yi kemudian bekerja di firma hukum Bong Sang. Keduanya bekerja sama menjatuhkan hakim yang menyebabkan kematian ibunya dan pengusaha yang juga mantan gangster, yang memiliki pengaruh kuat dan dilindungi hakim Cha Moon Sook.


4. Kill It (2019)

Kill It (2019)Foto: Crave Works
Kill It adalah salah satu drama Korea action yang wajib tonton

Drama digarapan sutradara Ahn Ji Sook dan Nam Sung Woo, dan naskah filmnya ditulis oleh kolaborasi Choi Myung Jin dan So Hyun Soo ini dapat disaksikan kembali pada layanan streaming legal Viu.

Berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elite yang berkedok menjadi dokter hewan bernama Kim Soo Hyun (Jang Ki-Yong).

Suatu ketika Soo Hyun menerima permintaan melenyapkan seseorang dengan bayaran informasi kehidupannya di masa lalu sebelum dia kehilangan ingatan.

Di sisi lain rentetan kasus pembunuhan membawa penyelidikan detektif Do Hyun Jin (Nana) kepada fakta yang memilukan tentang masa lalunya.


5. The Player (2018)

[Gambas:Youtube]

Drama Korea action wajib tonton ini merupakan arahan sutradara Ko Jae Hyun masih bisa disaksikan ulang pada layanan streaming legal Viu.

Berkisah tentang sekelompok penjahat yang memiliki keahlian berbeda-beda, Kang Ha Ri (Song Seung Heon) merupakan seorang penipu ulung yang pandai bermain kata-kata, Cha A Ryeon (Krystal Jung) seorang dengan keahlian mengemudi di atas rata-rata.

Sementara Do Jin Woong (Tae Won Seok) seorang master bela diri, dan Im Byung Min (Lee Si Un) seorang hacker andal. Sasaran kejahatan mereka adalah para orang kaya yang bertindak semaunya dan pejabat yang korupsi.

Keempatnya mempunyai misi merampok pelaku pencucian uang. Namun dalam misinya rencana mereka terendus oleh kepolisian yang menyulitkan misinya.

(imb/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK