Penampakan Joker Jared Leto di Justice League Snyder's Cut

CNN Indonesia | Rabu, 10/02/2021 12:30 WIB
Foto Jared Leto yang memerankan Joker dalam film Justice League Snyder's Cut telah dirilis. Foto Jared Leto yang memerankan Joker dalam film Justice League Snyder's Cut telah dirilis. (AFP Photo/Emma McIntyre)
Jakarta, CNN Indonesia --

Foto Jared Leto yang memerankan Joker dalam film Justice League Snyder's Cut telah dirilis. Dalam foto itu Joker tampak sangat berbeda dari sebelumnya yang pertama kali muncul dalam Suicide Squad (2016).

Dalam foto eksklusif Vanity Fair yang juga mewawancarai sutradara Zack Snyder tersebut, Joker berambut gondrong, tidak bertato, dan tidak mengenakan perhiasan seperti sebelumnya.

Bukan hanya itu, Joker juga terlihat mengenakan pakaian pasien suatu rumah sakit. Tidak seperti sebelumnya yang mengenakan kemeja, mantel, dan tongkat sehingga terlihat bergaya flamboyan.


[Gambas:Instagram]



Snyder sendiri sadar bahwa Joker versi Leto tidak pernah muncul dalam film Justice League versi reguler. Namun, ia merasa perlu untuk menampilkan sosok Joker versi Leto dalam Justice League Snyder's Cut.

"Joker benar-benar satu-satunya hal yang saya pikirkan ketika kembali melihat (Justice League). Tapi sebenarnya saya selalu memiliki niat untuk membawa Joker ke dunia (dalam Justice League) itu," kata Snyder.

Ia mengaku sudah memiliki rencana menampilkan konflik antara Batman dengan musuh bebuyutannya pada 10 tahun lalu saat mulai menggarap Justice League. Kala itu Snyder tak sependapat dengan studio sehingga rencananya gagal.

Beruntung, rencana itu bisa ia realisasikan setelah dipastikan menggarap Justice League Snyder's Cut tahun lalu. Ia memiliki kebebasan untuk menampilkan Joker versi Leto dengan perawakan yang berbeda dari sebelumnya.

Lebih lanjut, Snyder memberikan sedikit bocoran adegan kemunculan Joker dalam Justice League Snyder's Cut. Menurutnya Joker akan muncul ketika Bumi porak poranda setelah diserang alien bernama Darkseid.

"Hal yang keren dari adegan itu adalah Joker berbicara langsung dengan Batman mengenai Batman. Joker menganalisis Batman mengenai siapa dia dan apa dia. Saya rasa itu hal yang pantas didapatkan penggemar DC Universe," kata Snyder, dikutip dari Vanity Fair.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa Joker versi Jared Leto dan Batman versi Ben Affleck tidak pernah bertemu. Ia merasa Justice League Snyder's Cut menjadi tidak keren bila tidak mempertemukan dua karakter ikonis itu.

Justice League Snyder's Cut dijadwalkan rilis pada 18 Maret 2021 melalui layanan streaming HBO GO untuk kawasan Asia. Perilisan ini mencakup negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan.

Beberapa pekan lalu, diberitakan NME, sutradara Zack Snyder mengonfirmasi bahwa film Justice League versinya akan berdurasi empat jam dan tak akan jadi serial. Pernyataan itu ia sampaikan dengan membalas komentar netizen pada media sosial Vero.

Durasi Justice League Snyder's Cut jauh lebih lama ketimbang Justice League versi reguler yang berdurasi 120 menit. Begitu juga bila dibandingkan dengan Justice League versi extended cut yang hanya sedikit lebih lama ketimbang versi reguler.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK