Sutradara Watchmen Garap Produksi Ulang Film Wizard of Oz

CNN Indonesia | Jumat, 12/02/2021 05:45 WIB
Sutradara serial Watchmen, Nicole Kassell, akan menggarap produksi ulang film legendaris Wizard of Oz di bawah naungan rumah produksi New Line Cinema. Ilustrasi. (AFP Photo/Yoshikazu Tsuno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara serial Watchmen, Nicole Kassell, akan menggarap produksi ulang film legendaris Wizard of Oz di bawah naungan rumah produksi New Line Cinema.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Temple Hill dan New Line dalam membawa karya klasik tercinta ini ke layar lebar," kata Kasell seperti dikutip Variety.

New Line Cinema menjanjikan film ini akan menghadirkan sesuatu yang segar terhadap karakter Dorothy dan Land of Oz. Akan ada pula sejumlah elemen dari film The Wizard of Oz (1939), seperti sepatu berwarna merah.


Sebelum ini, Nicole Kassell pernah menyutradarai serial Vinyl (2016), Westworld (2018), dan Watchmen (2019).

Wizard of Oz sendiri pertama kali dikisahkan lewat novel bertajuk The Wonderful Wizard of Oz karya L. Frank Baum yang dirilis pada 1900 silam. Sejak saat itu, novel tersebut diadaptasi menjadi beberapa film layar lebar.

Film adaptasi pertama, The Wonderful Wizard of Oz, dirilis pada tahun 1910. Setelah itu, ada The Patchwork Girl of Oz (1914), His Majesty, the Scarecrow of Oz (1914), dan The Magic Cloak of Oz (1914).

Kisah itu masih diadaptasi menjadi film pada abad ke-21. Beberapa di antaranya adalah After the Wizard (2012), Dorothy and the Witches of Oz (2012), Oz the Great and Powerful (2013), dan OzLand (2014).

Dari sekian banyak adaptasi, The Wizard of Oz (1939) menjadi yang paling terkenal. Film ini digarap dengan konsep film musikal yang dibintangi Judy Garland sebagai Dorothy.

(adp/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK