Budayawan Prie GS Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

tim, CNN Indonesia | Jumat, 12/02/2021 09:36 WIB
Budayawan asal Kendal, Prie GS, meninggal dunia pada Jumat (12/2) pagi karena serangan jantung. Ilustrasi. (iStockphoto/dragana991)
Jakarta, CNN Indonesia --

Budayawan Supriyanto GS atau Prie GS meninggal dunia akibat serangan jantung pada Jumat (12/2) pukul 05.30 WIB. Kabar tersebut disampaikan oleh Tista Pratista selaku asisten Prie GS.

"Benar (meninggal dunia), (karena) serangan jantung," kata Tista kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Jumat (12/2).

Jenazah akan dimakamkan pada pukul 13.30 WIB hari ini di TPU Bergota 2, Semarang.


Prie GS mengawali karier sebagai wartawan di koran Suara Merdeka Semarang, Jawa Tengah. Ia juga dikenal sebagai seorang kartunis, penyair, dan penulis.

Pria kelahiran Kendal ini juga aktif di berbagai seminar dan diskusi, serta memiliki sejumlah acara yang ia pandu sendiri di radio dan televisi.

Dalam beberapa tahun belakangan Prie GS aktif di media sosial Twitter dan YouTube. Ia kerap memberikan pandangan terhadap berbagai hal yang terjadi di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Prie Gs terlihat terakhir kali aktif di Twitter pada Selasa (9/2) lalu. Kala itu ia mengabarkan bahwa seri konten bertajuk Zaman Edan ketiga sudah tayang di kanal YouTube pribadinya.



(adp/vws)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK