Film Paddington 3 Siap Digarap

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 12:18 WIB
Rumah produksi Studiocanal tengah menggarap kelanjutan kisah beruang Paddington yang kini berlanjut hingga film ketiga. Foto ilustrasi film Paddington. (Arsip IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah kesuksesan film pertama dan kedua, rumah produksi Studiocanal tengah menggarap kelanjutan kisah beruang Paddington yang kini berlanjut hingga film ketiga. Rencana tersebut disampaikan perwakilan Studiocanal kepada Variety pada Rabu (17/2).

"Kami memastikan bahwa Studiocanal sedang bekerja sangat keras untuk menggarap film [Paddington] 3 dengan keahlian dan perhatian maksimal seperti pada film [Paddington] 1 dan 2," ujar perwakilan dari Studiocanal.

Rumah produksi Studiocanal juga masih belum memberikan informasi detail tentang film baru tersebut. Namun mereka memastikan bahwa proyek film Paddington 3 akan kembali menggandeng David Heyman yang telah terlibat di film sebelumnya.


Sementara itu, penulis sekaligus sutradara film Paddington 1, Paul King mengatakan ia tidak akan menyutradarai film Paddington ketiga, tetapi masih akan terlibat di dalamnya.

Saat ini King sedang menyutradarai film Wonka yakni film tentang asal mula Willy Wonka, yang akan dirilis pada Maret 2023.

Dua film "Paddington" sebelumnya merupakan campuran dari film aksi nyata dan teknologi CGI yang meraup kesuksesan di box office global. Dari data yang dihimpun Variety, film Paddington 1 meraup pendapatan lebih dari US$ 280 juta.

Namun jumlah tersebut tidak mampu dikejar oleh film Paddington 2 yang hanya mampu meraup pendapatan di box office global sebesar US$ 225 juta.

Hal ini turut disebabkan oleh buruknya angka pendapatan di bioskop Amerika Serikat setelah The Weinstein Company bangkrut pada 2017. Sehingga Film proyek film tersebut diambil alih oleh Warner Bros. lewat lelang yang mengakibatkan proses produksi film berjalan kurang baik.

Film Paddington merupakan sebuah film animasi yang turut dibintangi aktor dan aktris besar Hollywood mulai dari Nicole Kidman yang berperan sebagai Millicent Clyde di film Paddington 1. Ia menjadi seorang ahli kulit binatang yang jahat.

Sementara itu film Paddington 2 melibatkan Hugh Grant yang memerankan Phoenix Buchanan, yakni seorang pencuri yang menyamar sebagai pesulap.

Film Paddington 1 dan 2 diangkat dari buku berjudul Paddington yang ditulis Michael Bond. Sebelum meninggal dunia pada 2017, ia mengatakan bahwa cerita Paddington terinspirasi oleh kisah-kisah pengungsi selama Perang Dunia II yang tiba di London dengan label di leher mereka.

Hal itu kemudian dituangkan dalam cerita tentang sebuah boneka beruang bernama Paddington yang berasal dari sebuah wilayah yang gelap di Peru. Ia bermigrasi ke London untuk diadopsi oleh keluarga Brown.

Ketenaran kisah beruang Paddington kini diangkat ke serial TV yang melibatkan Ben Whishaw sebagai pengisi suara Paddington. Ia juga menjadi pengisi suara Paddington di 2 film tersebut.

Serial Paddington dikemas dalam serial bertajuk The Adventures of Paddington yang juga diproduksi oleh Studiocanal. Serial ini telah memasuki musim kedua yang akan tayang perdana pada Jumat di saluran Nickelodeon Amerika Serikat. Serial ini baru tersedia untuk jaringan global pada April mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(nly/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK