7 Rekomendasi Drakor Paling Sedih yang Bisa Ditonton Ulang

tim, CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 19:15 WIB
Salah satu jenis drama Korea yang digandrungi penonton adalah yang mampu membuat penonton sedih, termasuk 7 drakor paling sedih berikut ini. Salah satu jenis drama Korea yang digandrungi penonton adalah yang mampu membuat penonton sedih, termasuk 7 drakor paling sedih berikut ini. (Foto: tvN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada banyak serial drama Korea terbaik dengan beragam genre, mulai dari romansa, thriller, komedi, horor, dan lainnya. Salah satu jenis drama populer adalah yang membawa penonton ikut bersedih.

Drama Korea pun identik dengan jalan cerita sedih yang sangat mengharukan. Sampai-sampai, penonton pun ikut meneteskan air mata. Berikut 8 Drakor paling sedih yang bisa disaksikan:

1. The Wind Blows (2019)

[Gambas:Youtube]


The Wind Blows adalah serial drama Korea tahun 2019 yang dibintangi oleh Kam Woo-sung dan Kim Ha-neul. Drama 16 episode ini disutradarai Jung Jung-hwa dan ditulis oleh Hwan Joo-ha.

Bergenre melodrama, drama The Wind Blows bercerita tentang Kwon Do-hoon (Kam Woo-sung) yang menceraikan istrinya, Soo-jin ketika ia mengetahui bahwa dirinya menderita penyakit Alzheimer.

Akan tetapi, Do-hoon tidak menjelaskan kepada Soo-jin alasan perceraian itu. Hingga lima tahun kemudian, mereka bertemu lagi. Ketika itu, Soo-jin sudah tau alasan yang menyebabkan perceraian mereka lima tahun silam.

2. The Most Beautiful Goodbye in The World (2017)

Drama The Most Beautiful Goodbye in The WorldSalah satu Drakor paling sedih adalah The Most Beautiful Goodbye in The World (Foto: tvN)

The Most Beautiful Goodbye in The World merupakan serial televisi Korea yang diangkat kembali dari drama berjudul sama tahun 1996. Drama ini mengudara di tvN pada Desember 2017 dan tayang hanya dalam 4 episode saja.

Bercerita tentang seorang ibu yang didiagnosa menderita kanker stadium akhir. Hari demi hari, ia persiapkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya. Dari penyakit inilah, untuk pertama kali seluruh keluarganya memberi dukungan terbaik hingga akhir hidup sang ibu.

3. Goblin (2017)

GoblinGoblin merupakan salah satu Drakor populer paling sedih (Foto: Dok. Iflix)

Drakor paling sedih selanjutnya adalah Goblin. Drama Korea sedih dan romantis ini sangat menguras air mata. Berjumlah 16 episode, Goblin dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na dan Yook Sung-jae.

Bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang panglima perang ratusan abad lalu. Ia ditusuk dengan pedangnya sendiri, namun Kim Shin tak bisa beristirahat dengan tenang. Selama bertahun-tahun, ia hidup kekal menjadi seorang Goblin (pelindung jiwa).

Agar bisa beristirahat tenang di alam baka, Kim Shin harus mencari seseorang (pengantin Goblin) untuk menarik pedang itu. Hingga kemudian, Kim Shin bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go-eun). Ia merupakan anak dari seorang ibu hamil yang pernah diselamatkan Kim Shin.

Tak disangka, pengantin Goblin yang selama ini dicari oleh Kim Shin adalah Ji Eun Tak. Seiring berjalannya waktu, pertemuan dan kebersamaan Kim Shin dan Ji Eun Tak justru menumbuhkan rasa cinta di antara mereka.

4. Cheese in The Trap (2016)

[Gambas:Youtube]

Drama sedih ini berfokus pada kehidupan dan hubungan yang sulit antara mahasiswi beasiswa pekerja keras Hong Seol (Kim Go-eun) dan seniornya yang baik hati, Yoo Jung (Park Hae-jin).

Yoo Jung adalah orang populer dan pewaris kekayaan dari perusahaan milik keluarganya. Sekilas, kehidupan Yoo Jung tampak sempurna. Ia berperilaku baik kepada semua orang di sekitarnya. Namun di balik itu, ia ternyata seringkali memanfaatkan orang lain.

Ketika Hong Seol mengetahui itu, hidupnya mulai menjadi sangat menyedihkan sehingga ia memutuskan untuk mengambil cuti kuliah. Hong Seol kemudian kembali ke kampus dan sangat terkejut dengan Jung yang tiba-tiba bersikap baik padanya.

5. Oh My Geum Bi/My Fair Lady (2016)

[Gambas:Youtube]

Tayang tahun 2016 dalam 16 episode, Oh My Geum Bi atau My Fair Lady termasuk drama Korea tentang Ayah yang sangat menguras air mata.

Diceritakan, sosok Geum Bi tinggal bersama sang bibi. Namun suatu ketika, tanpa alasan jelas, Geum Bi ditinggalkan begitu saja. Sang bibi menuliskan surat berisi alamat ayah kandung Geum Bi yang bernama Mo Hwi Chul.

Geum Bi pun mencari tahu alamat itu dan akhirnya hidup bersama sang ayah. Seiring berjalannya waktu, sang ayah yang ternyata bekerja sebagai penipu, mengetahui bahwa Geum Bi mengidap demensia.

Demensia adalah penyakit penurunan daya ingat dan cara berpikir. Karena penyakit ini, Geum Bi mudah lupa dengan hal-hal di sekitarnya. Namun, dari penyakit kronis yang diderita Geum Bi inilah, sang ayah menemukan titik terang tentang makna kehidupan sebenarnya.

6. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart RyeoSalah satu Drakor paling sedih adalah drama berjudul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (Foto: Seoul Broadcasting System)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo masuk dalam deretan drama Korea sad-ending, diadaptasi dari novel Tiongkok 'Bu Bu Jing Xin' karya Tong Hua.

Total 20 episode, cerita drama Korea ini dimulai dari seorang wanita dari abad 21, Go Ha-jin (diperankan Lee Ji-eun) kembali ke masa Dinasti Goryeo.

Ha-jin terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae-soo. Di zaman prasejarah itu, Hae-soo jatuh hati kepada pangeran ke-8 bernama Wang Wook (Kang Ha-neul).

Pangeran Wang Wook menyembunyikan wajahnya di balik sebuah topeng dan dijuluki 'anjing serigala', sehingga membuat banyak orang ketakutan.

Namun di balik topeng itu, Wang Wook sebenarnya juga mencintai Hae-soo. Mungkinkah cinta mereka bersatu? Cinta, persaingan, politik, takhta, dan persahabatan, bercampur aduk sepanjang alur cerita salah satu Drakor paling sedih ini.

7. Kill Me, Heal Me (2015)

Drama Kill Me, Heal meSalah satu drakor paling sedih pilihan yang bisa disaksikan lagi adalah Kill Me, Heal me (Foto: Munhwa Broadcasting Corporation)

Drakor paling sedih lainnya adalah Kill Me, Heal Me dibintangi oleh Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Oh Min-seok, dan Kim Yoo-ri, dengan total 20 episode.

Drama Korea pilihan ini mengambil kisah tentang kepribadian ganda dan kekerasan terhadap anak-anak. Pengalaman traumatis masa kecil menyebabkan generasi ketiga chaebol bernama Cha Do-hyun menderita dissociative identity disorder.

Hal itu membuatnya memiliki tujuh kepribadian berbeda-beda. Dia mencoba mendapatkan kembali kontrol atas hidupnya. Secara diam-diam, ia dibantu oleh seorang psikiater residen tahun pertama bernama Oh Ri-jin.

Hanya Oh Ri-jin yang bisa mengendalikan tujuh kepribadian ganda dari Cha Do-hyun. Hingga pada akhirnya, perlahan semua itu mulai hilang satu persatu. Saat semua terasa mulai normal bagi Cha Do-hyun, ia justru merasakan sesuatu yang lain.

Itulah sejumlah pilihan Drakor paling sedih yang bisa disaksikan di sejumlah platform streaming drama Korea, baik yang gratis maupun berbayar.

(din/fdh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK