HBO Max Mulai Garap Serial Adaptasi DC, Constantine

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 13:35 WIB
Layanan streaming HBO Max dikabarkan mulai mengembangkan serial Constantine yang diadaptasi dari komik DC. Foto ilustrasi film Constantine. (Arsip IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming HBO Max dikabarkan mulai mengembangkan serial Constantine yang diadaptasi dari komik DC.

Sebagaimana dilansir Variety, kabar itu diketahui dari seorang sumber. Saat ini serial Constantine sedang mencari aktor untuk memerankan karakter utama John Constantine.

Sumber itu juga menjelaskan bahwa serial yang ditulis Guy Bolton ini akan berkaitan dengan serial Justice League Dark. Saat ini serial tersebut tengah digarap dengan J.J. Abrams sebagai produser eksekutif.


Serial Constantine dikabarkan akan mengisahkan karakter Constantine muda dan fokus pada elemen horor ketimbang komiknya yang religius. Namu, HBO Max menolak berkomentar terkait kabar ini.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

John Constantine pertama kali muncul dalam komik bertajuk The Saga of Swamp Thing #37 yang rilis pada 1985. Karakter ini dibuat oleh Alan Moore, Stephen R. Bissette, Rick Veitch, dan John Totleben.

Ia dikisahkan memiliki kemampuan untuk menggunakan ilmu sihir seperti telekinesis, ilusi, teleportasi, dan melawan iblis. Selain itu, ia juga memiliki tingkat kepintaran yang luar biasa dan bela diri.

Sebelumnya, kisah John Constantine pernah diadaptasi menjadi film layar lebar bertajuk Constantine (2005). Karakter Constantine dalam film tersebut diperankan oleh Keanu Reeves

Kemudian pada 2013 lalu kisah John Constantine diadaptasi menjadi serial televisi selama satu musim dengan 13 episode. Karakter Constantine dalam serial itu diperankan oleh Matt Ryan.

[Gambas:Video CNN]



(adp/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK