13 Film dan Drama Korea Baru Netflix Tayang 2021

CNN Indonesia | Sabtu, 27/02/2021 13:19 WIB
Pencinta film dan drama Korea kini bisa menyaksikan setidaknya 13 tontonan baru Netflix berikut. Pencinta film dan drama Korea kini bisa menyaksikan setidaknya 13 tontonan original baru Netflix berikut. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix mengungkapkan telah menginvestasikan sekitar US$500 juta atau sekitar Rp7,04 triliun (US$1=Rp14,08 ribu) untuk pembuatan konten Korea selama 2021.

Sejak 2015, layanan platform asal AS tersebut telah menghabiskan US$700 juta untuk 80 konten original Korea, termasuk Kingdom dan Sweet Home yang berhasil menarik perhatian penonton global.

Oleh sebab itu, pencinta serial dan film Korea global kini bisa menyaksikan setidaknya 13 tontonan orisinal baru Netflix.


Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

1. Love Alarm 2

Love Alarm 2 mengisahkan empat tahun sejak pembuatan aplikasi Love Alarm yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui jika ada yang menyukai mereka dalam radius 10 meter.

Pembaruan tersebut memungkinkan penggunanya mengetahui sosok yang berpotensi menyukai mereka di masa mendatang.

Kim Jo-jo (Kim So-hyun) yang masih menyembunyikan perasaannya akan menemukan berbagai perubahan kecil dan besar dalam masyarakat yang dipengaruhi oleh aplikasi ini.

Love Alarm 2 tayang 12 Maret 2021.

[Gambas:Youtube]



2. The Silent Sea

The Silent Sea merupakan drama sci-fi thriller yang berlatar belakang masa depan ketika permukaan bumi telah menjadi gurun. Sekelompok orang yang bergabung dalam tim khusus ditugaskan mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Gong Yoo bakal berperan sebagai Han Yun-jae, pemimpin tim eksplorasi yang harus menjalani misi penting dengan informasi yang sangat terbatas. Yun-Jae sangat mengutamakan keselamatan anggota timnya, walaupun hal ini membuat dirinya sendiri berada dalam situasi yang berbahaya.

Sedangkan Bae Doona memerankan karakter Song Ji-an, seorang ahli astrobiologi yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan yang terjadi pada pusat penelitian Balhae Base yang sudah lama ditinggalkan di bulan.

Lee Joon berperan sebagai Kapten Ryu Tae-seok, kepala teknisi yang pernah menjadi anggota elite Kementerian Pertahanan Nasional. Tae-seok menawarkan diri untuk ikut bergabung dalam misi berbahaya ini demi bisa bebas dari ketatnya kehidupan di Kementerian.

The Silent SeaThe Silent Sea dibintangi Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon. (dok. Netflix)

3. D.P

D.P mengisahkan seorang tentara terjebak dalam situasi rumit karena ditugaskan menangkap para desertir militer.

D.P. merupakan singkatan dari Deserter Pursuit, sebuah unit Angkatan Darat yang melacak para tentara yang mangkir dari kewajibannya.

Serial hasil adaptasi webtoon karya Kim Bo-tong ini bakal memperlihatkan berbagai isu dalam kehidupan militer secara mendalam.

D.P akan dibintangi Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan (Peninsula, Jane), Kim Sung-kyun (The Fiery Priest, Reply 1994, Nameless Gangster), dan Son Suk-ku (Be Melodramatic, Designated Survivor: 60 Days).

Drama Korea D.P.Drama Korea D.P. mengisahkan seorang tentara terjebak dalam situasi rumit karena ditugaskan menangkap para desertir militer. (dok. Blackaura/Netflix)

4. My Name

My Name mengisahkan Yoon Ji-woo (Ahn So-hee) yang menyamar dalam sistem kepolisian demi memecahkan misteri kematian ayahnya. Dalam penyamaran, ia bertemu Jeon Pil-do (Ahn Bo-hyun), detektif polisi di Unit Investigasi Narkoba yang sangat patuh pada aturan.

Tak hanya Jeon Pil-do, Choi Moo-jin (Park Hee-soon), jaringan narkoba terbesar di Korea juga membantu Yoon Ji-woo menyamar melalui berbagai metode.

Drama My Name akan disutradarai oleh Kim Jin-min yang sebelumnya mengarahkan drama Netflix, Extracurricular.

Drama Korea My NameDrama Korea My Name mengisahkan Yoon Ji-woo (Ahn So-hee) yang menyamar dalam sistem kepolisian demi memecahkan misteri kematian ayahnya. (dok. Netflix)

5. Move to Heaven

Move to Heaven mengisahkan Geu-roo (Tang Jung-sang) yang menderita sindrom Asperger yang memengaruhi kemampuan bersosialisasi dan berkomunikasi secara efektif. Dalam kehidupan sehari-hari, ia diasuh Sang-goo (Lee Jae-hoon).

Keduanya setiap hari menjalankan bisnis mengumpulkan barang-barang milik orang yang sudah meninggal.

Move to HeavenMove to Heaven mengisahkan Geu-roo (Tang Jung-sang) yang menderita sindrom Asperger yang memengaruhi kemampuan bersosialisasi dan berkomunikasi secara efektif. : (dok. Netflix)

Yuk lanjut ke halaman selanjutnya...

Film dan Drama Korea Baru Netflix Tayang 2021 - 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK