Jung Woo-sung Cerita Debut Jadi Produser di The Silent Sea

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 15:58 WIB
Debut sebagai produser, aktor Jung Woo-sung mengaku berupaya untuk tidak mengintimidasi para pemain di serial The Silent Sea. Jung Woo-sung cerita debut jadi produser di The Silent Sea. (Tangkapan Layar Instagram/@tojws)
Jakarta, CNN Indonesia --

Debut sebagai produser, aktor Jung Woo-sung mengaku berupaya untuk tidak mengintimidasi para pemain di serial The Silent Sea.

Jung Woo-sung mengatakan ada beberapa hal baru yang ia tetapkan dalam menggarap drama The Silent Sea yang akan tayang di Netflix.

"Ketika terlibat di serial ini saya lebih menjaga sikap karena saya dulunya aktor sama seperti mereka [menunjuk para pemain The Silent Sea] tapi sekarang saya kolega mereka," kata Jung Woo-sung saat memberikan keterangan di konferensi pers bersama Netflix.


"Karena itu saya tidak ingin terlalu mengintimidasi atau jadi sosok yang menakutkan di set, dan lama-kelamaan mereka terbiasa dengan saya sebagai produser di sini," lanjut Woo-sung.

Selain itu, Woo-sung juga banyak belajar tentang proses produksi lewat drama ini. Terlebih drama The Silent Sea berlatar luar angkasa yang membutuhkan set yang rumit.

"Drama ini bergenre sci-fi tentang fasilitas yang terbengkalai di luar angkasa, kami berusaha bagaimana membuat set yang sesuai dengan fasilitas yang canggih, itu yang jadi tantangan, ada scene di dalam vacuum dan zero gravity, itu adalah hal yang belum pernah ada di industri film Korea, jadi ada rasa bangga dan ragu secara bersamaan," kata Woo-sung.

Aktor kelahiran 20 Maret 1973 ini mengaku juga mengikuti setiap tahap dalam proses pembuatan set dan proses pengambilan gambar agar sesuai dengan ekspektasinya.

"Jadi di sini saya memperhatikan hal-hal detail mulai dari pencahayaan, dan refleksi di helm para kru, serta kelembaban di set, ada banyak elemen dan aspek yang kita pertimbangkan," kata Woo-sung.

Sebelumnya, Jung Woo-sung pernah membuat film pendek yang tayang pada 2014. Namun dalam serial ini ia mengaku sama sekali tidak muncul di layar seperti pada proyek sebelumnya.

"Saya pernah ada pengalaman membuat film pendek dan saya akting di situ juga, tapi sekarang saya 100 persen di belakang layar jadi saya merasa ini jadi pelajaran yang berharga buat saya," kata Woo-sung.

Selain sedang fokus menggarap serial The Silent Sea, Jung Woo-sung juga akan tampil dalam sebuah drama Korea terbaru yang berjudul Delayed Justice.

Dalam drama ini Jung Woo-sung berperan sebagai Park Sam-soo, menggantikan Bae Sung-woo mulai dari episode 17 hingga akhir.

Hal tersebut membuat Delayed Justice akan menjadi drama pertama Jung Woo-sung dalam 10 tahun terakhir. Ia terakhir kali bermain drama pada 2011 yakni Padam Padam bersama Han Ji-min.

Di dunia hiburan Korea, Jung Woo-sung adalah aktor yang lebih sering bermain film daripada drama. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah membintangi Steel Rain 2: Summit (2020), Beasts Clawing at Straws (2020), Innocent Witness (2019), Illang: The Wolf Brigade (2018), The King (2017), Asura: the City of Madness (2016), dan masih banyak lagi.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK