Legenda Reggae Bunny Wailer Kawan Kecil Bob Marley Tutup Usia

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 01:32 WIB
Bunny Wailer meninggal dunia di usianya yang ke-73 tahun setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit sejak Desember 2020. Ilustrasi. Bunny Wailer meninggal dunia di usianya yang ke-73 tahun setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit sejak Desember 2020. (Foto: iStockphoto/dragana991)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bunny Wailer, seorang musisi legenda reggae yang ikut mendirikan The Wailers bersama Bob Marley pada 1960an silam, meninggal dunia pada Selasa (2/3) di Kingston.

Pemerintah Jamaika menyebut Bunny Wailer tutup usia di umurnya yang ke-73 tahun. Kementerian Kebudayaan tak membeberkan penyebab kematian musisi bernama asli Neville Lingstone tersebut.


Namun informasi sebagaimana dilansir dari AFP menyebutkan, Bunny Wailer telah menjalani perawatan medis di rumah sakit sejak Desember 2020.

Wailer merupakan anggota asli terakhir dari The Wailers yang masih hidup, setelah Marley diketahui meninggal karena kanker pada 1981 silam dan Peter Tosh dibunuh pada 1987.

Sosok yang dikenal sebagai kawan masa kecil Bob Marley itu telah memenangkan setidaknya tiga Grammy sepanjang karirnya. Pada 2017 Wailer dianugerahi Order of Merit Jamaika--sebuah penghargaan tertinggi ke-empat di negara tersebut.

"Kami bersyukur atas peran Bunny Wailer dalam perkembangan dan popularitas musik Reggae di seluruh dunia," ungkap Menteri Kebudayaan Olivia Grange melalui sebuah pernyataan dikutip AFP.

"Kami mengingat dengan sangat bangga bagaimana Bunny, Bob Marley dan Peter Tosh mengusung musik Reggae ke empat penjuru bumi," pungkas Olivia.

(AFP/nma)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK