Iwan Fals soal Gibran Minta Solo Prioritas Vaksin: Cie

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 17:30 WIB
Iwan Fals merespons pernyataan Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo, yang meminta pemerintah memprioritaskan vaksin daerahnya. Iwan Fals merespons pernyataan Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo, yang meminta pemerintah memprioritaskan vaksin daerahnya. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi senior Iwan Fals merespons pernyataan Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo, yang meminta pemerintah pusat daerahnya mendapatkan prioritas vaksin Covid-19.

Iwan menyampaikan komentar ini saat mengomentari pemberitaan media mengenai permintaan Gibran itu di jejaring sosial Twitter.

"Ciiieee," tulis Iwan di laman Twitter pribadinya @iwanfals pada Rabu (3/3).


Tak lama setelah Iwan Fals mengunggah cuitan tersebut beberapa warganet ikut berkomentar.

"Dinasti baru. Mudah-mudahan rakyat makin cerdas menilai," tulis salah satu wargenet.

"Tinggal wasap bapak lu doang, hih," kata warganet lain.

"Rapat tertutup aja kali ya di meja makan keluarga," tulis warganet lain.

Gibran memang meminta pemerintah pusat memprioritaskan Solo dalam penyediaan vaksin Covid-19 mengingat daerah pimpinannya itu merupakan kawasan penopang.

"Memang kuota vaksin kurang. Semua daerah kan mengejar. Saya minta Solo diprioritaskan karena kan menopang daerah lain. Kalau mereka (warga luar Solo) sakit, ya rumah sakitnya di Solo," kata Gibran seperti dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengklaim bahwa penyebaran Covid-19 di Solo sudah cukup terkendali seiring berbagai upaya pencegahan yang terus dilakukan.

Ia pun berharap vaksinasi Covid-19 dapat mendorong pengendalian hingga penyelesaian pandemi Covid-19 di sana.

"Kita juga kebut vaksinasi. Hari ini, TNI mulai divaksin. Ini nanti saya juga ikut rapat koordinasi dengan Pak Ganjar [Pranowo, Gubernur Jawa Tengah]," kata Gibran.

(nly/has)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK