Meghan Markle Tuding Istana Bantu Langgengkan Kebohongan

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 12:20 WIB
Meghan Markle menuding pihak Istana Kerajaan Inggris punya andil atas berita Meghan Markle menuding pihak Istana Kerajaan Inggris punya andil atas berita
Jakarta, CNN Indonesia --

Meghan Markle menuding pihak Istana Kerajaan Inggris juga punya andil atas berita "kebohongan" yang marak tentang dirinya.

Dalam cuplikan wawancara dirinya dengan Oprah Winfrey yang ditayangkan Kamis (4/3), Meghan ditanya oleh Winfrey soal peluang reaksi Istana soal wawancara tersebut.

"Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa berharap bahwa, setelah sekian lama, kami akan tetap diam bila ada peran aktif yang dimainkan mereka dalam melanggengkan kebohongan tentang kami," kata Meghan.


"Dan jika itu disertai dengan risiko kehilangan sesuatu, maksud saya, ada banyak hal yang sudah hilang," lanjutnya.

[Gambas:Youtube]



Pihak stasiun televisi CBS sebelumnya merilis tampilan perdana wawancara Oprah dengan Meghan Markle dan Harry di sela acara 60 Minutes, Minggu (28/2) waktu Amerika Serikat.

Dalam teaser tersebut, Meghan-Harry menjawab pertanyaan tajam dari Oprah dalam acara yang diberi tajuk Oprah with Meghan and Harry: A CBS Primetime Special.

"Saya hanya ingin memastikan kepada semua orang bahwa tak ada topik yang dilarang," kata Oprah dalam sebuah cuplikan di trailer perdana.

Dalam cuplikan acara tersebut yang dilaporkan oleh Reuters, Harry secara terbuka mengungkapkan perasaannya di balik keputusan untuk keluar dari Istana Kerajaan Inggris.

"Kekhawatiran terbesar saya adalah sejarah yang terulang," curhat Harry merujuk hubungan ibunya, Putri Diana, dengan media Inggris dan meninggal pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil di Paris setelah bercerai dari Pangeran Charles.

"Saya amat lega dan bahagia bisa membahasnya denganmu dengan istriku ada di sisi saya," kata Harry berbicara kepada Oprah. "Karena saya tak bisa membayangkan bagaimana rasanya dia [Diana], melalui proses ini sendirian bertahun-tahun lalu,"

"Sangat sulit bagi kami berdua, tapi setidaknya kami memiliki satu sama lain" kata Harry.

Menurut CBS yang dikutip People, Oprah Winfrey akan mengadakan sebuah "perbincangan intim" dengan Duke dan Duchess of Sussex dalam acara yang dijadwalkan berlangsung 90 menit tersebut.

"Winfrey akan berbicara dengan Meghan, Duchess of Sussex, dalam sebuah wawancara yang luas, mencakup segala hal mulai dari melangkah ke kehidupan sebagai seorang anggota Kerajaan, pernikahan, menjadi ibu, pekerjaan filantropis hingga bagaimana dia menangani kehidupan di bawah tekanan publik yang intens," tulis pernyataan CBS.

"Kemudian, keduanya bersama Pangeran Harry akan berbicara tentang kepindahan mereka ke Amerika Serikat dan harapan juga impian masa depan atas keluarga mereka," lanjut pernyataan tersebut.

(end/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK