Patung Trump Buddha di China Langsung Laku Dijual

tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/03/2021 20:09 WIB
Patung keramik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi Buddha di Xiamen, Provinsi Fujian, China langsung laku dijual dan menjadi populer. Patung Donald Trump menyerupai Buddha laku dijual di China. (AP/Manuel Balce Ceneta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Patung keramik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi Buddha di Xiamen, Provinsi Fujian, China langsung laku dijual dan menjadi populer.

Salah satu platform jualan daring, Taobao memamerkan barang jualannya itu sebagai salah satu yang favorit.

Patung keramik itu memperlihatkan Trump dengan ekspresi wajah tenang, memejamkan mata, dengan tangan berada di kedua pahanya. Pose tersebut mirip dengan patung Buddha yang ditemui di sejumlah kuil di China.


Terdapat pula tulisan dalam penjualan itu: "Trump, yang mengetahui Buddhisme lebih baik dari semua orang."

Ada pula barang dagangan lainnya yaitu sikat toilet berbentuk patung Trump. Harga sikat itu dibanderol sebesar US$2.

Dilansir dari media China, Global Times, sang penjual terinspirasi membuat dan menjual Trump Buddha ketika dia memikirkan slogan sang mantan Presiden AS: "Bikin Amerika hebat lagi."

Ia juga terinspirasi dari klaim Trump yang kerap mengatakan lebih banyak tahu daripada orang-orang lain. Ia kemudian menuliskan moto untuk patung itu: "Bikin perusahaan anda hebat lagi!"

Salah satu pembeli di Shanghai yang tak mau disebutkan namanya, mengatakan tertarik membeli patung Trump Buddha saat melihatnya di media sosial WeChat.

"Saya membelinya untuk kesenangan dan menaruhnya di atas meja rumah saya sebagai dekorasi. Trump juga bisa dibilang sebagai representasi dari eranya dan egoisme yang ekstrem."

"Kini eranya telah berlalu, tapi saya ingin patung ini mengingatkan kepada saya: 'Jangan terlalu [seperti] Trump,'" ujar pembeli tersebut.

Patung Trump Buddha sendiri dibanderol dengan harga beriksar US153 hinhha US$613 tergantung ukurannya. Dari 100 patung yang dibuat, lusinan sudah dipesan calon pembeli.

(bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK