Jamie Foxx Perankan Petinju Mike Tyson dalam Serial Biopik

adp, CNN Indonesia | Selasa, 23/03/2021 12:45 WIB
Kehidupan petinju Mike Tyson akan diangkat dalam sebuah serial. Aktor Jamie Foxx dipercaya memerankan tokoh petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut. Kehidupan petinju Mike Tyson akan diangkat dalam sebuah serial. Aktor Jamie Foxx dipercaya memerankan tokoh petinju berjuluk Si Leher Beton tersebut. (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor dan penyanyi Jamie Foxx akan memerankan petinju Mike Tyson dalam serial terbatas biopik bertajuk Tyson. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Variety.

Namun, sampai saat ini serial biopik petinju legendaris tersebut belum dipastikan akan tayang di stasiun televisi atau layanan streaming.

Serial ini disebut akan mengisahkan seluruh kehidupan petinju yang memiliki tato di wajah ini. Mike Tyson sendiri mengaku sudah lama menginginkan kehidupannya dikisahkan.


"Dengan peluncuran Legends Only League baru-baru ini dan kegembiraan dari para penggemar setelah saya kembali ke ring, sekarang terasa seperti saat yang tepat," katanya dikutip dari Variety.

Ia melanjutkan, "Saya berharap dapat berkolaborasi dengan Martin, Antoine, Jamie, dan seluruh tim kreatif untuk menghadirkan serial yang tidak hanya menangkap perjalanan profesional dan pribadi saya, tetapi juga menginspirasi dan menghibur."

NEW YORK, NEW YORK - AUGUST 22: Mike Tyson attends the Citi Taste Of Tennis on August 22, 2019 in New York City.   Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFPKisah hidup Mike Tyson akan diangkat dalam sebuah serial (Foto: Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP)

Tyson disutradarai oleh Antoine Fuqua. Ia sebelumnya dikenal sebagai sutradara film Olympus Has Fallen (2013), The Equalizer (2014), Southpaw (2015), dan The Equalizer 2 (2018).

Selain menjadi sutradara, Fuqua juga akan menjadi produser eksekutif dari Fuqua Films. Ia akan didampingi sineas kawakan Martin Scorsese dari Sikelia Productions, dan Jamie Foxx.

Sementara, naskah episode pertama serial Tyson ditulis oleh Colin Preston. Saat ini ia tengah menulis naskah untuk seluruh episode serial Tyson.

Ini merupakan serial kedua Tyson yang menjadi pembahasan. Sebelumnya, layanan streaming Hulu sempat mengumumkan akan menggarap serial biopik Tyson sebanyak delapan episode.

Namun, Tyson sangat tidak setuju dengan serial tersebut ketika diumumkan. Bahkan ia mengatakan sama sekali tidak terlibat dalam serial tersebut.

Tyson sendiri merupakan salah satu petinju paling sukses dan terkenal di dunia. Ia menyandang status juara dunia kelas termuda dalam sejarah yang belum terpecahkan sampai saat ini.

Tyson membuat kehebohan tahun ini setelah memutuskan bertarung di laga eksebisi melawan Roy Jones Jr. Ia bahkan mampu memukau penonton lewat penampilan agresifnya sepanjang laga tersebut.

Terbaru, pria berjuluk Si Leher Beton ini mengumumkan pertarungan comeback untuk kali kedua yang akan digelar 29 Mei di Miami. Namun, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawannya.

(adp/fjr/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK