Berawal dari Tantangan Diet, Sal Priadi Bagi Makanan Gratis

CNN Indonesia | Rabu, 24/03/2021 21:21 WIB
Berawal dari tantangan diet, Sal Priadi dan Iyas Lawrence membuat program membagikan makanan gratis. Sal Priadi dan Iyaz Lawrence membagikan makan gratis. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Sal Priadi, rela meluangkan waktunya untuk membagikan makanan gratis kepada warga yang membutuhkan pada Rabu (24/3) di beberapa titik di Jakarta. Kegiatan sosial ini ia lakukan bersama sahabatnya Iyas Lawrence.

Berbeda dengan kegiatan sosial pada umumnya, Sal dan Iyas mengatakan kegiatan ini berawal dari tantangan diet yang mereka lakukan sejak awal tahun ini.

"Jadi sebenernya kita awalnya bales-balesan makanan pas lagi diet, nah si Iyas [Lawrence], ngirimin ayam, terus aku balik ngirimin tumpeng, Iyas ngirimin hot pot, terus aku buka donasi 50 juta atas nama Iyas buat bagi-bagiin makanan, terus hari ini Iyas bikin food truck atas nama Sal," ujar Sal Priadi kepada CNNIndonesia.com di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.


Dalam tantangan saling berbalas makanan kali ini, Sal mengaku tidak tahu sama sekali dan hanya mengikuti arahan dari Iyas Lawrence.

"Ide gue semua, jadi tadi gue jemput sal buat ikut, terus gue tugasin dia buat bagi-bagiin makanan," ujar Iyas Lawrence.

Dalam kegiatan ini, Sal Priadi dan Iyas Lawrence membuat pengumuman di Instagram Story mereka.

Musisi Sal Priadi. CNNIndonesia/Safir MakkiFoto: CNNIndonesia/Safir Makki
Musisi Sal Priadi dan sahabatnya, Iyas Lawrence membagikan makanan untuk orang yang membutuhkan. (CNNIndonesia/Safir Makki

Namun, mereka mengatakan bahwa pengumuman itu dibuat beberapa saat sebelum tiba di titik pembagian dengan tujuan tidak menimbulkan kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ini tadi kita mampir ke rumah teman di Bintaro, terus ke Senayan, abis itu ke sini," ujas Iyas Lawrence.

"Dan waktu tadi orang-orang ambil makanan mereka juga mematuhi protokol kesehatan, dengan pakai masker," tambah Sal Priadi.

Dalam kegiatan berbagi makanan kali ini, Sal Priadi dan Iyas Lawrence membagikan 200 makanan di tiga lokasi pertama. Mereka mengaku akan kembali membagikan 100 makanan di tempat selanjutnya.

"Karena emang sekarang kan lagi pandemi dan banyak orang yang membutuhkan jadi kita kasih-kasih gitu, dan ya biar Sal juga ada kerjaan," ujar Iyas Lawrence.

Baik Sal Priadi maupun Iyas Lawrence mengaku tidak menyangka kegiatan yang awalnya hanya sekedar tantangan diet ini mendapat sambutan yang positif dari warga.

"Malah tadi kita ada orang yang dari Depok, ada dari kantor menyempatkan ke GBK pas makan siang buat nyamperin food truck kita," ujar Sal Priadi.

Sal Priadi dan Iyas Lawrence berharap kegaitan bagi-bagi makanan yang mereka lakukan dapat menginspirasi orang lain.

"M

"Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir, dan bakal ada gerakan kebaikan selanjutnya, nggak cuma dari kita, tapi juga dari orang lain juga, siapa tahu setelah kita ngasih makan, orang lain juga akan ngasih makanan ke orang lain juga, jadi semoga ini bisa berputar," ujar Sal Priadi.

Mereka juga berharap target resolusi 2021 untuk mencapai berat badan ideal dapat tercapai.

"[target selanjutnya] nggak ada, target kita cuma ingin kurus saja, targetnya turun ke 75 kg, tapi sekarang masih sama, 80 kg," ujar Sal Priadi.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK