Pianis Indonesia Pecahkan Rekor Main 150 Lagu Tutup Mata

tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/03/2021 21:08 WIB
Pianis cilik asal Kendal, Jawa Tengah, Jefri Setiawan pecahkan rekor dunia dengan bermain piano 150 lagu dengan mata tertutup. Pianis cilik asal Kendal, Jawa Tengah, Jefri Setiawan pecahkan rekor dunia dengan bermain piano 150 lagu dengan mata tertutup. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pianis muda asal Indonesia Jefri Setiawan pecahkan rekor dunia dengan memainkan 150 lagu dengan menutup mata. Pemecahan rekor dilakukan Rabu (24/3) du Universitas Yarsi, Jakarta.

Jefri memecahkan rekor dunia menghafal dan memainkan 150 lagu dengan mata tertutup. Hal tersebut telah diakui dua lembaga, European Records Book, dan America Book of Records.

Ia mengaku senang dan terharu dapat menyelesaikan proyek yang telah ia siapkan berbulan-bulan ini. Jefri juga ucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang mendukung pencapaian tersebut.


"Perasaan senang dan terharu, bisa mempersembahkan prestasi untuk Ibu Pertiwi. Berkat dukungan semua pihak terutama Ibu Wakil Ketua MPR, Yarsi, dan Gunadarma, akhirnya Jefri bisa mewujudkan mimpi" ujar Jefri kepada CNNIndonesia.com, Jumat (26/3).

Rekor tersebut ia pecahkan dengan durasi bermain selama lima jam. Lagu-lagu yang ia mainkan di antaranya di antaranya Tanah Airku, Indonesia Raya, Fur Elise, Canon Rock, dan I Have A Dream.

Jefri mengaku sempat merasa pegal ketika bermain piano 150 lagu. Namun, hal tersebut ia akui wajar terjadi, dan akhirnya terbayarkan dengan keberhasilan.

"Capek iya, lelah iya, tapi semua itu terbayarkan dengan keberhasilan yang Jefri raih. Pegal di bagian punggung dan pergelangan tangan," lanjut Jefri.

Saat ini, Jefri mengalami gangguan penglihatan dengan menderita miopi atau rabun jauh hingga minus 7. Dengan pemecahan rekor ini, ia berharap ada pihak yang mau membantunya menjalani pengobatan mata.

"Jefri sekarang minus 7, prediksi dokter dua tahun lagi Jefri minus 9. Agar kondisi Jefri bisa normal, harus dioperasi. Kalau tidak, dikhawatirkan ke depan kurang maksimal dalam melihat," ujar Jefri kepada CNNIndonesia.com saat persiapan pemecahan rekor, Rabu (10/3).

(fjr/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK