Bintang Bollywood Akshay Kumar Terinfeksi Corona

CNN Indonesia | Minggu, 04/04/2021 16:05 WIB
Bintang Bollywood Akshay Kumar mengumumkan dirinya positif terinfeksi covid-19. Itu terjadi saat India tengah memerangi peningkatan kasus covid. Artis Bollywood Akshay Kumar positif terinfeksi corona. (AFP/SUJIT JAISWAL).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Bollywood Akshay Kumar pada Minggu, (4/4) mengumumkan dirinya positif terinfeksi covid-19. Kumar menjadi selebritas India terbaru yang tertular virus ketika negara itu tengah memerangi gelombang kasus baru corona yang kian meluas.

Diketahui, India melaporkan kasus infeksi corona harian di daerah mereka tembus 93.249 orang per 4 April ini. Menurut data kementerian kesehatan setempat, peningkatan kasus itu merupakan yang tertinggi sejak September.

Dengan penambahan itu, total kasus positif corona di India mencapai hampir 12,5 juta.


"Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa, pagi ini, saya dinyatakan positif covid-19," kata aktor tersebut melalui cuitan dalam akun twitternya seperti dikutip, Minggu (4/4).

Kumar mengaku untuk bisa 'kebal' dari infeksi virus corona, semenjak tahun lalu sebenarnya dia sudah berupaya meminum urin sapi setiap hari agar tetap sehat. Praktik tersebut diyakini sebagian umat Hindu memiliki manfaat medis, termasuk melawan virus corona.

Dalam kicauan itu juga, Kumar bercerita dirinya tengah melakukan karantina mandiri di rumah dan telah mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Sebelumnya Akshay, bintang spin India, Axar Patel juga mengumumkan positif covid-19. Dia melakukan karantina menjelang dimulainya turnamen Liga Premier India Twenty20, Sabtu (3/4).

Berita itu datang sehari setelah kriket legendaris India, Sachin Tendulkar mengatakan dia telah dirawat di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan setelah dites positif seminggu sebelumnya.

Diketahui, kasus positif harian di negara berpenduduk 1,3 miliar telah meningkat sejak awal Februari setelah sempat turun di bawah 9.000. kemudian, kasus kembali memuncak menjadi 100 ribu pada September.

Para ahli telah memperingatkan bahwa infeksi meningkat lebih cepat di India, yang memiliki jumlah kasus tertinggi ketiga di dunia setelah AS dan Brasil, dibandingkan tahun lalu.

Maharashtra, bahkan  telah menjadi negara bagian atau teritori yang paling parah terkena dampak dalam beberapa pekan terakhir.

Kota besar dengan 20 juta orang itu mengalami lonjakan tertinggi dalam satu hari. Pada Sabtu kemarin, total kasus baru yang terkonfirmasi 9.090.

(yla/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK