Vokalis Cuti Hamil, Band Cokelat Pilih Astrid Jadi Pengganti

Antara, CNN Indonesia | Senin, 05/04/2021 14:45 WIB
Band cokelat memilih Astrid Basjar untuk menggantikan posisi Aiu yang tengah rehat cuti karena sedang hamil. Band cokelat memilih Astrid Basjar untuk menggantikan posisi Aiu yang tengah rehat cuti karena sedang hamil. (Foto: (ANTARA/Ho))
Jakarta, CNN Indonesia --

Grup band Cokelat ajak penyanyi Astrid isi kekosongan sementara di posisi vokalis. Hal tersebut dilakukan karena vokalis asli Cokelat, Aiu tengah cuti hamil.

Hal tersebut diumumkan Cokelat melalui keterangan resmi. Astrid mengaku tidak asing dengan lagu-lagu Cokelat dari era ketika Kikan masih menjadi vokalis.

"Cokelat adalah salah satu band besar di Indonesia. Band yang punya banyak hits, personel berkarakter dan solid. Aku salah satu fans band ini," ujar Astrid dikutip dari Antara, Senin (5/4).


Astrid dinilai personel Cokelat dapat menghadirkan sentuhan baru pada genre pop-rock yang diusung Cokelat.

"Sangat menarik menggabungkan pop rock berdistorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid. Menjadikan banyak tantangan yang seru, yang selalu menjadi hal baru untuk terus dieksplorasi Cokelat," ucap Edwin, gitaris Cokelat.

Pemilihan Astrid juga direstui Aiu, yang sejak tahun 2020 menjadi vokalis tetap dari band Cokelat. Ia mengatakan bersyukur Cokelat menemukan dan memilih Astrid.

"Kenapa aku suka anget Astrid yang menggantikan, karena banyak yang bilang bahwa suara kami ada miripnya." ujar Aiu, yang dulunya merupakan vokalis band Garasi.

Sejak tahun 2020, Cokelat beranggotakan Aiu Ratna (vokal), Edwin (gitar), Ronny (bass), Ernest (gitar), dan Axel (drum). Cokelat merilis single Agresi pada Desember 2020 lalu.

(Antara/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK