10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon

tim, CNN Indonesia | Minggu, 11/04/2021 20:11 WIB
Sejumlah K-drama diangkat dari webtoon atau komik digital. Berikut 10 drama korea yang diadaptasi dari webtoon. Sejumlah K-drama diangkat dari webtoon atau komik digital. Berikut 10 drama korea yang diadaptasi dari webtoon.(Foto: Screen Shot via Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah drama Korea diadaptasi dari webtoon populer. Webtoon adalah sebutan untuk genre komik digital.

Selain cerita yang menarik, webtoon yang diangkat menjadi drama Korea biasanya juga memiliki banyak pembaca dan penggemar. Anda bisa menikmati alur cerita webtoon ini melalui drama Korea yang diperankan oleh bintang-bintang ternama.

Berikut 10 drama Korea yang diadaptasi dari webtoon.


1. Cheese in the Trap (2016)

Cheese in the TrapCheese in the Trap merupakan salah satu drama Korea yang diadaptasi dari webtoon. (Foto: dok. tvN via Hancinema)

Drama Korea satu ini diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama karangan Soon Ki. Komik web ini pertama kali diterbitkan tahun 2010 lalu.

Stasiun televisi tvN pun memutuskan untuk mewujudkan webtoon tersebut ke dalam versi drama Korea yang dibintangi oleh Kim Go-eun, Park Hae-jin, Song Kang-joon, dan Lee Sung-kyung pada 2016.

Cheese in the Trap mengangkat kisah seorang mahasiswi bernama Hong Seol (Kim Go-eun. Dia didekati oleh seniornya Yoo Jung (Park Hae-jin). Sayangnya, Yoo Jung ternyata memiliki masa lalu kelam dan gangguan psikologis yang membuatnya kerap dijauhi oleh banyak orang.

2. My ID is Gangnam Beauty (2018)

My ID Is Gangnam BeautyMy ID Is Gangnam Beauty adalah salah satu drama Korea yang diadaptasi dari webtoon.(Foto: Dok. Art & Culture via IMDB)

My ID is Gangnam Beauty (2018) adalah drama Korea bergenre komedi-romantis yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Webtoon ini dirilis pertama kali pada 2017 dan langsung memiliki banyak penggemar.

My ID is Gangnam Beauty bercerita tentang Kang Mirae (Lim Soo-hyang) yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik karena wajah aslinya yang kerap di-bully. Sayangnya, setelah operasi plastik, fisiknya pun kembali menjadi bahan omongan orang-orang di sekitarnya.

Di tengah krisis kepercayaan diri itu, Mirae pun bertemu dengan Do Kyung-seok (Cha Eun-woo), salah satu pria idaman di kampusnya.

3. What's Wrong With Secretary Kim? (2018)

What's Wrong with Secretary KimWhat's Wrong with Secretary Kim adalah salah satu drama Korea yang diadaptasi dari webtoon. (Foto: Screenshot via Youtube.com ( tvN Asia))

Drama Korea populer ini juga diangkat dari webtoon. What's Wrong With Secretary Kim? diadaptasi dari kisah webtoon dengan judul yang sama karya Kim Young-mi.

Dibintangi oleh Park Seo-joon dan Park Min-young, What's Wrong With Secretary Kim? akan mengajak Anda melihat perjalanan romansa antara CEO narsis Lee Young-joon dan sekretarisnya yang andal Kim Mi-so.


4. Strangers from Hell (2019)

Bagi Anda pecinta genre misteri dan thriller, pastikan untuk tidak melewatkan drama Korea Strangers From Hell. Drama Korea ini juga diangkat dari webtoon.

Strangers From Hell bercerita tentang Yoon Jongwoo (Im Si-wan) yang baru saja mendapat pekerjaan dan pindah ke Seoul. Ia pun tinggal di sebuah apartemen murah yang ternyata para penghuninya memiliki rahasia kelam dan mengerikan.

[Gambas:Youtube]

5. Method to Hate You (2019)

Method to Hate You juga diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Drama ini diproduksi oleh stasiun TV JTBC.

Drama Korea dengan enam episode ini mengisahkan seorang mahasiswi bernama Oh Mi-ri (Kim Ji-in) yang berjuang untuk menyeimbangkan kehidupan kampus dengan kisah cintanya.

10 Drama Korea yang Diadaptasi dari Webtoon

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK