5 Film Thriller Psikologis Netflix dengan Plot Twist Berulang

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 11/04/2021 20:58 WIB
Berikut rekomendasi film thriller psikologis di Netflix dengan plot twist yang bertubi-tubi, cocok untuk menemani akhir pekan Anda. Berikut rekomendasi film thriller psikologis di Netflix dengan plot twist yang bertubi-tubi, cocok untuk menemani akhir pekan Anda. (Foto: dok. Next Entertainment World via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Genre film thriller psikologis mempunyai daya tarik tersendiri karena menampilkan adegan-adegan kejutan yang menegangkan.

Sementara dari sisi psikologis mengharuskan penonton fokus dan merangkai potongan-potongan cerita. Penonton seakan diajak berpikir antara kenyataan atau imajinasi semata.

Netflix salah satu layanan streaming legal yang menghadirkan ragam film bergenre thriller psikologis yang bisa Anda nikmati kapan saja. Berikut rekomendasi film thriller psikologis untuk menemani akhir pekan Anda.


1. Deadly Illusions (2021)

Film arahan sutradara Anna Elizabeth James ini berkisah kehidupan seorang penulis best-seller Marry Morrison (Kristin Davis). Ia bersama suami serta kedua anaknya baru pindah ke sebuah rumah baru.

Marry dikejar tenggat waktu berusaha untuk merampungkan tulisannya. Agar kedua anaknya tidak terlantar, Marry menyewa pengasuh bernama Grace (Greer Grammer).

Pada awalnya semua berjalan normal hingga Marry dan Grace menjadi sangat dekat. Namun lama-kelamaan Marry merasa Grace punya niat jahat terhadap keluarganya.

Marry juga mendapati tulisan Grace yang seakan mirip dengan kejadian yang sedang dia alami. 

2. The Girl on The Train (2021)

[Gambas:Youtube]

The Girl on The Train merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Paula Hawkins berjudul yang sama. The Girl on The Train yang tayang di Netflix merupakan remake versi Hollywood tahun 2016.

Film berfokus pada seorang wanita bernama Mira Kapoor (Parineeti Chopra) dan suaminya Shekhar (Avinash Tiwary) yang baru saja bercerai.

Perceraian tersebut membuat Mira menjadi pecandu alkohol dan menghancurkan kehidupan pribadinya termasuk kariernya.

Suatu hari Mira yang tengah pulang menggunakan kereta api melihat sebuah pasangan yang begitu harmonis. Keharmonisan tersebut hampir dilihat Mira setiap harinya hingga menimbulkan alter ego dalam dirinya.

Sampai salah satu dari pasangan tersebut tidak diketahui keberadaannya dan polisi mulai menyelidiki Mira terkait bukti-bukti yang mengarah ke dirinya.

3. The Call (2020)

Film Korea The CallFoto: dok. Next Entertainment World via Hancinema
The Call adalah salah satu rekomendasi film thriller psikologis di Netflix yang seru sekaligus mencekam.

Film thriller psikologis ini merupakan adaptasi dari film berjudul The Caller yang rilis 2011 silam. The Call disutradarai oleh Chung Hyun Lee dan penulis naskahnya digarap oleh Sergio Casci.

The Call berkisah tentang Seo Yeon (Park Shin Hye) seorang wanita yang hidup di dua waktu. Suatu ketika Seo Yeon menemukan sebuah telepon tua dari rumah masa kecilnya.

Saat itu, ia kerap mendapatkan panggilan telepon misterius dari seseorang yang mencari temannya. Seo Yeon kemudian mengetahui bahwa orang yang menghubunginya adalah Young Sook, wanita yang hidup di masa lalu.

Permasalahan terjadi saat keduanya tanpa sadar mengubah masa depan dari masa lalu. Kedekatan keduanya berubah menjadi ancaman setelah Yeong Seok bertekad membalas dendam.

4. Sightless (2020)

Film yang disutradarai Cooper Karl ini berkisah tentang seorang pemain biola bernama Ashland (Madelaine Petsch).

Ia mengalami kebutaan setelah seseorang menyerang bagian wajah yang melukai matanya. Ashland didampingi Clayton untuk membantunya beraktivitas sehari-hari.

Pendengaran Ashland yang semakin tajam kemudian merasa janggal akan keheningan suasana di apartemennya. Hingga suatu hari, dari sela-sela ventilasi udara, Ashland mendengar suara teriakan dan rintihan wanita.

Seorang wanita mengetuk pintu apartemennya dan memperkenalkan diri sebagai Lana Latch. Dalam perkenalannya, Ashland meraba wajah Lana yang banyak luka.

Ia pun langsung melaporkan tindakan kekerasan dari apartemen Lana ke polisi. Namun anehnya polisi tidak menjumpai satu pun luka pada wajah Lana.

5. Fractured (2019)

[Gambas:Youtube]

Film thriller psikologis arahan sutradara Brad Anderson ini berkisah tentang Ray Monroe yang sedang melakukan perjalanan dengan istri dan anaknya.

Dalam perjalanan, putri semata wayang Ray, Peri Monroe dikejar seekor anjing hingga terjatuh dan menyebabkan kakinya terluka parah.

Sesampainya di rumah sakit, Peri ditemani ibunya segera dioperasi, sementara Ray menunggu di luar. Keanehan terjadi saat Ray menanyakan kondisi putrinya yang tiba-tiba menghilang dari daftar pasien.



(imb/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK